×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Seleb ini awali karier sebagai selebtwit, terjun ke dunia film

View Image

0

BRILIO » Selebritis

6 Seleb ini awali karier sebagai selebtwit, terjun ke dunia film

Salah satunya Arief Muhammad @poconggg.

19 / 06 / 2019 13:31

Brilio.net - Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seseorang agar memiliki popularitas layaknya seorang selebritis. Biasanya, indikator seseorang dapat disebut seleb ialah telah membintangi film dan juga sering tampil di acara televisi. Tak jarang popularitas hadir melalui berbagai cara, salah satunya melalui media sosial.

Tahukah kamu, sejumlah seleb di Indonesia diketahui mengawali kariernya sebagai selebtwit. Istilah selebtwit sendiri merupakan istilah bagi orang yang populer dengan kicauan-kicauannya di media sosial Twitter. Isi kicauan selebtwit pun beragam, mulai dari kata-kata percintaan, komedi, hingga hal-hal yang remeh temeh. Popularitas mereka di Twitter tak jarang menjadi jembatan untuk terjun ke dunia hiburan lainnya, mulai dari membintangi film hingga tampil di berbagai program televisi. Tak ayal, kini popularitas mereka pun semakin tinggi dan tak hanya dikenal sebagai selebtwit.

Siapa saja? Biar kamu nggak penasaran, brilio.net menghimpun 6 seleb yang mengawali karier sebagai selebtwit dari berbagai sumber, Rabu (19/6) berikut ini.

1. Arief Muhammad.

selebtwit awali karier © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ariefmuhammad

Nama Arief Muhammad pada awalnya populer dengan pemilik akun Twitter dengan nama Poconggg. Akun Twitter tersebut populer di kalangan remaja karena sering memposting cuitan berupa guyonan lucu dan jenaka. Pada awalnya, Arief Muhammad sengaja menyembunyikan identitas aslinya hingga pada akhirnya nama asli pemilik akun @poconggg diketahui oleh publik.

Usai mengenalkan identitas aslinya, popularitas Arief Muhammad semakin naik. Ia sering tampil di berbagai program talkshow di televisi. Selain itu, Arief Muhammad juga telah terjun ke dunia film dengan membuat film berjudul Poconggg Juga Pocong pada tahun 2016. Kariernya di bidang film bertambah sukses ketika Arief Muhammad membintangi film Koala Kumal pada tahun 2016. Hingga kini, Arief Muhammad masih populer sebagai pemilik akun @poconggg di media sosial Twitter.

2. Zarry Hendrik.

selebtwit awali karier © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zarhendrik

Zarry Hendrik mulai dikenal sebagai salah satu selebtwit terkenal di Indonesia pada tahun 2012 dengan akun @zarryhendrik. Ia dikenal dengan kicauan-kicauannya berupa puisi dan sajak-sajak tentang perempuan. Ia pun telah menuliskan sejumlah buku yang menjadi top seller di beberapa toko buku di Indonesia.

Selain aktif menjadi selebtwit, Zarry Hendrik juga dikenal sebagai komedian yang sering muncul di program Stand Up Comedy di televisi. Karya-karyanya saat menjadi selebtwit menjadikannya sering diundang sebagai bintang tamu di acara televisi. Pria berusia 32 tahun itu pun telah membintangi film yakni film berjudul 'Kok Putusin Gue' pada tahun 2015 dan film 'Partikelir' pada tahun 2018.

3. Dwitasari.

selebtwit awali karier © 2019 brilio.net

foto: brilio.net

Kawula muda pasti tak asing dengan sosok Dwitasari yang populer dengan cuitan-cuitan galau lewat akun Twitter @dwitasaridwita. Kini akun Twitternya bahkan telah diikuti oleh sekitar 1,35 juta orang. Kesuksesan Dwitasari semakin terlihat ketika sutradara ternama Hanung Bramantyo melirik salah satu tulisannya yang berjudul Cinta Tapi Beda. Hanung kemudian mengangkat cerita tersebut dalam sebuah film dengan judul yang sama.

Karya lain dari Dwitasari yang difilmkan adalah novel 'Spy In Love' yang diangkat ke layar lebar pada tahun 2016. Kini, Dwitasari sering diundang mengisi acara talkshow di berbagai acara. Popularitasnya pun tak kalah dengan seleb lain di Indonesia.

4. Bena Kribo.

selebtwit awali karier © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@benakribo

Benazio Rizki Putra atau yang lebih populer dengan nama Bena Kribo adalah selebtwit yang terkenal dengan tulisan-tulisannya tentang kehidupan sehari-hari. Berkat kelihaiannya dalam menulis, ia sering diundang ke berbagai acara talkshow yang membahas mengenai dunia tulis menulis.

Popularitas Bena Kribo membuatnya melebarkan sayap dengan bermain film. Marmut Merah Jambu (2014) dan Youtubers (2015) merupakan dua film yang telah ia bintangi. Kini, ia masih aktif di media sosial dan tengah mendalami dunia penyutradaraan dan videografi.

5. llvi Rahmi.

selebtwit awali karier © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@miss7sins

Selebtwit Ilvi Rahmi populer di Twitter dengan akun @miss7sins. Ia terkenal dengan cuitan-cuitan curhat yang ringan lewat akun Twitternya. Popularitasnya sebagai selebtwit membuatnya sering menjadi bintang iklan. Selain itu, Ilvi juga sempat membintangi film horor berjudul 'Tes Nyali' pada tahun 2015.

6. Muhadkly.

selebtwit awali karier © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@muhadkly

Nama Muhadkly lebih sering akrab dipanggil Acho. Ia merupakan selebtwit yang terkenal dengan cuitan-cuitan lucunya di Twitter @MuhadklyAcho. Selain sebagai selebtwit, Acho juga dikenal sebagai komika yang sering tampil di acara Stand Up Comedy.

Popularitas Acho semakin tinggi usai membintangi film layar lebar sejak tahun 2014. Ia mulai dikenal sebagai aktor ketika berperan sebagai Ucup di film Bajaj Bajuri The Movie pada tahun 2014. Hingga kini, Acho telah membintangi lebih dari 20 film. Terbaru, ia membintangi film komedi horor berjudul Ghost Writer.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more