Brilio.net - Setiap ibu hamil pastilah ingin janin yang dikandungnya lahir dengan selamat dan sehat, lebih-lebih di masa pandemi seperti saat ini. Untuk itu, pada masa kehamilan mereka pasti akan lebih ekstra dalam menjaga kesehatan serta memberikan asupan nutrisi terbaik untuk calon buah hatinya.

Persoalannya, meski sudah mengupayakan yang terbaik untuk menjaga kesehatan diri dan janin, sejumlah seleb berikut ini tetap saja terinfeksi Covid-19. Di tengah kandungan yang makin membesar, mereka pun mau tak mau harus menjalani isolasi dan terpisah dengan pasangannya.

Beruntungnya, orang-orang terdekat memberikan support yang besar. Alhasil, kondisi mental para seleb ini pun menjadi tak begitu terpuruk dan fisiknya dapat kembali sehat seperti sebelumnya.

Nah, lalu siapa saja ya mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/4), berikut sejumlah seleb yang terinfeksi virus corona saat hamil dan melahirkan.

1. Nadya Mustika Rahayu.

Seleb terkena Covid-19 saat hamil  © berbagai sumber

foto: Instagram/@nadyamustikarahayu

Selasa (13/4) lalu, Nadya Mustika melahirkan anak pertama dari pernikahannya dengan Rizki DA. Nadya melahirkan secara normal dalam kondisi positif Covid-19.

Karenanya, ia tak bisa langsung mendekap sang buah hati. Usai persalinan dia harus menjalani perawatan dan isolasi.

"Saat ini Nadya sedang melakukan isolasi mandiri, sebelum lahiran sudah positif Covid-19. Di salah satu rumah sakit di Bandung yang bisa menangani persalinan dengan pasien positif Covid-19," ungkap Rizki, dikutip dari Liputan6.

Beruntungnya, bayi dengan berat 2,95 kg dan panjang 51 cm tersebut lahir dalam keadaan sehat dan negatif Covid-19. Sang jagoan kecil tersebut lalu diberi nama Baihaqqi Syaki Ramadhan.

"Anaknya sudah dites tapi anaknya negatif. Dan tadi dapat kabar insya Allah nanti hasil kedua karena dicek juga dari darah anak itu, mudah-mudahan tidak terjangkit," tutur Ridho, saudara kembar Rizki DA.

2. Dinda Hauw.

Seleb terkena Covid-19 saat hamil  © berbagai sumber

foto: Instagram/@dindahw

Bersama dengan sang suami, Maret lalu Dinda Hauw sempat positif Covid-19. Kabar tersebut diumumkan Rey Mbayang lewat akun Instagram-nya.

"Aku dinda positif Covid-19. Allah itu baik banget yaa, ngasih kita rasa sakit biar kita paham betul bagaimana bersyukurnya saat sehat.. Doakan kita ya," tulis Rey Mbayang.

Kala itu Dinda tengah mengandung 6 bulan. Untungnya, kondisinya berangsur-angsur membaik. Dinda dan Rey pun saling menguatkan satu sama lain selama proses pemulihan. Kini, ia dan sang suami pun telah dinyatakan sehat. Begitu pula dengan janin yang ada dalam kandungan.

3. Paula Verhoeven.

Seleb terkena Covid-19 saat hamil  © berbagai sumber

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Beberapa waktu lalu, Paula Verhoeven sempat panik saat saat mengetahui hasil tes antibodi SARS-Cov 2. Hasil tes menunjukkan bahwa istri Baim Wong tersebut memiliki antibodi Covid-19.

Dikutip dari Liputan6, dokter menduga adanya dua kemungkinan, yakni pernah terpapar Covid-19 namun tak terlacak oleh tes atau sudah menerima vaksin Covid-19. Akan tetapi, kala itu Paula belum menjalani vaksinasi, sehingga kemungkinan pertamalah yang terjadi. Kendati demikian, hingga kini Paula dan sang janin sendiri dalam kondisi aman dan sehat.

4. Aqia Nurfadla (istri Fiersa Besari).

Seleb terkena Covid-19 saat hamil  © berbagai sumber

foto: Instagram/@fiersabesari

Desember 2020, istri Fiersa Besari, Aqia Nurfadla, dinyatakan positif Covid-19. Mirisnya, saat itu dirinya sedang dalam kondisi hamil.

Demi kebaikan bersama, Fiersa dan sang istri memutuskan berpisah tempat tinggal untuk sementara waktu. "Alhasil, atas permintaan Aqia, kami pisah rumah sementara. Kata dia, biar saya bisa tetap kerja. Padahal sedih juga harus jauh. Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang di dalamnya cuma ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga positif (mereka beda kamar dan lantai)," kata Fiersa lewat media sosialnya.

Kini, tepatnya pada Februari lalu, sang istri sendiri telah melahirkan. Bayi perempuan mereka diberi nama Kinasih Menyusuri Bumi.

5. Hilary Duff.

Seleb terkena Covid-19 saat hamil  © berbagai sumber

foto: Instagram/@hilaryduff

artis Hollywood, Hilary Duff, dinyatakan positif Covid-19 pada akhir 2020 lalu. Meski sempat down, Hilary yang kala itu tengah mengandung anak ketiga kondisinya segera membaik. Maret lalu, Hilary pun telah melahirkan sang baby dengan metode water birth.