Brilio.net - Virus corona rupanya dapat menyerang kembali seseorang yang sebelumnya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal ini dialami oleh ibunda Al, El dan Dul, Maia Estianty. Lewat channel YouTube-nya baru-baru ini Maia menceritakan kronologi dirinya bisa terinfeksi Covid-19 untuk kedua kalinya.

"Aku mau cerita, aku kemarin sempet terkena covid yang kedua kali. Nyebelin ya?" kata Maia.

Diketahui, pada akhir tahun 2020 lalu Maia pernah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Saat itu, Maia dinyatakan sebagai pasien tanpa gejala atau biasa disebut OTG.

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya Maia tidak mengalami demam, sesak nafas dan lain sebagainya. Maia pertama kali terserang Covid-19 setelah melakukan makan malam bersama teman-temannya.

Karena imun yang kuat, virus tersebut hanya bertahan selama 24 jam saja di tubuhnya. Namun, siapa sangka virus tersebut kembali menginfeksi Maia baru-baru ini. Padahal ia termasuk seleb yang rutin melakukan tes.

Menurutnya, paparan Covid-19 kali ini menimbulkan sedikit gejala di tubuhnya. Berikut 6 fakta Maia Estianty positif Covid-19 kedua kali, seperti dirangkum brilio.net dari YouTube MAIA ALELDUL TV pada Senin (12/4).


1. Merasakan tenggorokannya gatal.

Maia Estianty positif Covid-19 kedua © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@MAIA ALELDUL TV

 

Jika pada Covid-19 yang pertama Maia tak mengalami gejala apapun, Maia menceritakan pada infeksi yang kedua, ia merasakan tenggorokannya gatal. Awalnya ia mengira sedang sakit biasa, setelah dites ternyata ia positif Covid-19. Meski beda gejala, hasil tes Maia selalu menunjukkan angka CT yang sama-sama tinggi.

"Bedanya, yang sekarang aku lebih bergejala. Jadi agak tenggorokan agak sedikit gatal, sedikit aja," jelas Maia.


2. Tertular usai memeluk seseorang.

Maia Estianty positif Covid-19 kedua © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@MAIA ALELDUL TV

 

Maia mengungkapkan awal mula dia bisa kembali positif Covid. Hal itu diketahui dari hasil swab rutin yang biasa ia lakukan saat menjadi juri Indonesian Idol.

"Aku bisa kena, aku ketemu orang yang aku peluk gitu. Nah, ternyata orang yang aku peluk ini positif Covid juga. Jadi pada akhirnya aku juga kena walaupun tidak berat tapi gejalanya ringan, super ringan," papar Maia.


3. Penyembuhan selama lima hari.

Maia Estianty positif Covid-19 kedua © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@MAIA ALELDUL TV

 

Maia Estianty menyebut jika dia merasakan hal yang berbeda dibandingkan saat pertama dinyatakan positif Covid. Pada serangan Covid-19 yang kedua, Maia butuh sekitar lima hari untuk isolasi mandiri sampai akhirnya dinyatakan negatif di hari ke-6.

"Persamaannya dengan Covid yang dulu, dua-duanya aku dapet angka nilai CT Value sama sama tinggi. Dulu 29 kalau sekarang 27," ungkap Maia.


4. Rutin infus vitamin.

Maia Estianty positif Covid-19 kedua © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@MAIA ALELDUL TV

 

Sudah pernah positif Covid-19 sebelumnya, membuat Maia lebih tenang dalam melawan virus corona. Maia mengaku sudah tahu bagaimana penanganan dan cara yang tepat agar ia bisa segera sembuh.

"Pengalaman dari Covid yang pertama, penanganannya aku udah tahu gimana caranya. Jadi sekarang penanganan yang kedua aku pakai suster, infus vitamin, karena aku percaya banget bahwa yang bisa mengalahkan Covid hanya imunitas diri kita," terang Maia.


5. Muncul ruam merah.

Maia Estianty positif Covid-19 kedua © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@MAIA ALELDUL TV

 

Selain merasakan tenggorokannya gatal, pada wajah Maia juga muncul sedikit ruam-ruam merah.

"Terus mukaku ada sedikit kayak merah-merah gitu sih, ruam-ruam kulit merah gitu. Jadi ya gitu deh gejalanya," jelas Maia.

Meski lebih banyak menunjukkan gejala dari Covid-19 yang sebelumnya, Maia terlihat lebih gemuk saat isolasi mandiri. Maia mengaku ia banyak mengonsumsi makanan yang enak supaya cepat pulih.

"Tapi yang pasti, aku gemuk karena makan yang enak terus. Aku pesen makanan di restoran mana pun lewat ojek online," lanjutnya.


6. Sembuh karena memiliki semangat tinggi.

Maia Estianty positif Covid-19 kedua © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@MAIA ALELDUL TV

 

Selain suntik vitamin, menurut Maia hal yang paling berpengaruh untuk kesembuhannya yakni semangatnya untuk sembuh dan selalu berpikiran positif.

"Imunitas itu tergantung dari pikiran kita juga, mental kita juga harus dijaga," katanya.

Dua kali terserang Covid-19, Maia harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan organ tubuhnya tetap baik-baik saja, terutama pada bagian paru-paru. Maia pun melakukan tes CT thorax.

"Alhamdulillah paru-paruku bersih, di cek lab juga darahnya semuanya, alhamdulillah semuanya normal. Jadi aku dapet dua kali Covid, tapi semuanya ringan, jangan sampai dapet yang berat. Tapi semangatku yang luar biasa ini yang menyembuhkan aku dengan cepat," tutupnya.