Brilio.net - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir selama beberapa bulan ini berdampak pada banyak sektor., tak terkecuali bisnis-bisnis yang dijalankan oleh sejumlah selebriti Tanah Air.

Seperti diketahui, beberapa selebriti ngetop memanfaatkan popularitasnya dengan mendirikan sejumlah usaha. Mulai dari bisnis cafe, hotel kucing, hingga fashion.

Salah satu seleb yang bisnisnya terdampak Covid-19 adalah Natasha Rizky. Istri Desta ini harus mempertahankan karyawan yang bekerja di cafe miliknya. Selama masa pandemi ini, Natasha pun tetap membuka usaha miliknya agar para pegawainya bisa terus bekerja.

Namun tentu saja, cafe tersebut dijalankan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Natasha pun hanya melayani penjualan via online. Selain Natasha Rizky, ada juga beberapa seleb yang harus berjuang agar tak merumahkan para pegawai mereka.

Berikut kisah perjuangan seleb pertahankan karyawan di masa pandemi, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, pada Senin, (9/11).

1. Natasha Rizky

bisnis 5 seleb pandemi © Instagram

foto: Instagram/@natasharizkynew

Istri Desta yakni Natasha Rizky memiliki usaha cafe. Pada masa pandemi ini cafe miliknya pun tetap dijalankan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Berbeda dari sebelumnya, kini Natasha hanya melayani penjualan via online. Ia juga giat mempromosikan bisnisnya lewat media sosial.

2. Irfan Hakim

bisnis 5 seleb pandemi © Instagram

foto: Instagram/@irfanhakim75

Irfan Hakim sebelumnya memiliki bisnis kuliner bakso dan pakaian muslim. Namun sayangnya usaha Irfan tersebut harus tutup. Irfan pun akhirnya putar otak agar Ia bisa mempertahankan karyawannya. Ya, Irfan kini mengalihkan karyawan-karyawannnya dengan bekerja sebagai kru YouTube. Ia bahkan tak mengurangi upah karyawan dan tepat waktu.


3. Eema Assegaf

bisnis 5 seleb pandemi © Instagram

foto: Instagram/@jemimahouseboutique

Eema Assegaf yang dikenal memiliki bisnis fashion diketahui banting setir ke bisnis kuliner, yakni catering. Hal ini pun Ia lakukan agar bisa mempertahankan sejumlah karyawannya. Tak hanya itu, Eema tetap membuka kursus desain dan EO.


4. Tya Ariestya

bisnis 5 seleb pandemi © Instagram

foto: Instagram/@tya_ariestya

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, aktris cantik Tya Ariestya diketahui melakukan launching hotel kucing di tengah pandemi. Tya pun menerapkan sistem pick up dan delivery service. Tya juga tetap menjalankan bisnisnya demi mempertahankan para karyawannya.

5. Olla Ramlan

bisnis 5 seleb pandemi © Instagram

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Meski omzet perusahaan mengalami penurunan, Olla Ramlan tak merumahkan satu pun karyawan. Olla diketahui masih terus menjalankan semua lini bisnisnya. Ia pun membuat kesepakatan soal upah dengan para karyawannya.