Brilio.net - Meninggalnya Ashraf Sinclair pada Selasa (18/2) karena serangan jantung tak hanya menyisakan duka bagi Bunga Citra Lestari dan keluarga. Tapi juga para sahabat yang berasal dari dunia hiburan. Paska dua hari kepergiannya, ungkapan duka mendalam untuk ayah satu ini terus mengalir.

Banyak selebriti yang membagikan kenangan manisnya bersama Ashraf Sinclair. Salah satu yang memiliki banyak kenangan dengan Ashraf adalah Daniel Mananta. Lewat sebuah postingan Instagram terbarunya, Daniel bercerita tentang satu pesan dari Ashraf yang masih mengena dan tak bisa dilupakan hingga kini.

Singkat cerita, Ashraf sempat bekerja di sebuah perusahaan besar, namun memutuskan untuk berhenti karena lebih ingin memprioritaskan tugasnya sebagai ayah sekaligus istri. Statement itu jadi sebuah tamparan bagi Daniel yang di sisi lain juga begitu gila-gilaan mengejar karir sebagai presenter.

Kisah masa lalu Ashraf Sinclair Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Awalnya Daniel sempat meragukan ungkapan Ashraf tentang mengutamakan keluarga ketimbang pekerjaan. Namun tak lama setelahnya, keraguan bintang film A MAN CALLED AHOK itu terjawab juga ketika Bunga Citra Lestari, istri Ashraf menceritakan sebuah hal padanya.

"Beberapa hari setelah itu gue ketemu sama BCL di Indonesian Idol dan BCL cerita kalau si Noah itu lagi ada book reading dan harus pake kostum. Dan Ashraf bikinin kostumnya dari 0, khusus buat Noah dan dia punya waktu buat itu. He's like the best father in the world. Gue juga bisa lihat kebanggaan dari Bunga sendiri ketika dia cerita. Dari matanya gue bisa lihat karena dia punya suami terbaik di dunia ini," kenang Daniel pada postingan IG TV-nya seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com, Kamis (20/2).

Kisah masa lalu Ashraf Sinclair Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Sejak saat itu, Daniel merasa begitu terpukau akan sosok Ashraf. Pria berusia 38 tahun itupun lantas menjadikan prinsip hidup Ashraf sebagai inspirasinya. Karena seperti diketahui, Daniel sendiri juga sudah punya anak dan istri.

"Abis itu gue bilang sama Unge, 'Wah itu dia kenapa lu bisa married selama 11 tahun sama Ashraf. No wonder. What an amazing father, what an amazing husband'. Dan dia (Ashraf) juga jadi inspirasi gue," jelas Daniel.

"Mungkin ini adalah salah satu legacy yang ditinggalkan seorang Ashraf Sinclair untuk gue, yaitu mengingat lagi apa sih identtias, value yang paling penting buat gue. Kenapa gue ngelakuin ini semua? Kenapa gue bekerja dan mati-matian sampai pagi, subuh, untuk siapa, untuk apa?" tambahnya.

Kisah masa lalu Ashraf Sinclair Instagram

foto: Instagram/@bclsinclair

Tak lupa, Daniel juga mengajak para followers-nya untuk mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan Ashraf senantiasa diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan berat ini. Lastly, Daniel menitipkan sebuah salam singkat untuk almarhum Ashraf.

"Gue mau ngajak kita semua di sini mendoakan yang terbaik untuk BCL, Noah dan keluarga yang ditinggal. Dan untuk itu saya mau bilang thank you so much Ashraf Sinclair, thank you for everything, thank you for such being an amazing inspirastion. Rest in peace brother. See you again," tutup Daniel.