Brilio.net - Aktris muda Cinta Laura kerap melakukan aksi sosial yang sukses membuat decak kagum masyarakat Indonesia. Selain berpenampilan menarik, Cinta Laura banyak menginspirasi orang dengan sederet aktivitas yang dilakukannya. Tak hanya memiliki karier yang cemerlang namun juga imej yang sangat positif.

Salah satu aksi sosial yang wanita 29 tahun lakukan ini diceritakan dalam sebuah podcast Onadio Leonardo. Saat itu, mereka tengah membicarakan banyak topik menarik termasuk tentang kepedulian terhadap sesama. Cinta lantas mengingat tentang aksi sosialnya yang beberapa waktu lalu dia lakukan kepada sejumlah anak di Jember.

Awalnya, Cinta menceritakan jika dia melihat sebuah konten tentang anak yang menjadi korban bullying karena memiliki sepatu rusak. Saat itu juga, hatinya langsung tergerak untuk memberikan bantuan.

"Kira-kira sebulan lalu aku ngelihat ada video seorang anak yang bernama Habib, dia nangis di bully di sekolah karena sepatunya yang rusak," ujar Cinta dikutip brilio.net dari TikTok @panda.1508, Rabu (11/1).

"Bawahnya solnya udah lepas. Jadi dia pakai sepatu tuh yang bener-bener kaki nampak ke lantai. Sepatu tuh hanya hiasan di atas kaki," sambungnya.

Tak hanya itu, bocah tersebut rupanya juga memiliki latar belakang keluarga kurang mampu. Sehingga hal inilah yang mendorong Cinta Laura untuk membantu.

Kisah Cinta Laura bantu bocah © 2022 berbagai sumber

Kisah Cinta Laura bantu bocah
foto: Instagram/@claurakiehl

Namun, saat Cinta Laura dan timnya mencoba untuk menjangkau anak tersebut, ternyata fakta lain ditemukan. Pasalnya, bukan hanya Habib, melainkan ada sekitar 50 anak yang bernasib sama.

Akhirnya Cinta Laura memutuskan untuk memilih dari 5 dari beberapa anak tersebut dengan diberikan perhatian penuh. Bahkan dia bertekad memberikan bantuan yang tak tanggung-tanggung.

Cinta meluangkan waktunya selama 2 hari untuk anak-anak yang kurang mampu tersebut. Bahkan dia memberikan perhatian penuh terhadap kelima anak kurang mampu itu. Cinta juga rela memberikan sesuatu hal yang belum pernah dirasakan anak-anak tersebut.

"Aku datang ke Jember untuk 2 hari. Hari pertama aku ajak mereka makan siang di restoran, dan mereka belum pernah makan di restoran," kata Cinta Laura.

Tak hanya meluangkan waktunya untuk bertemu dan makan bersama. Wanita 17 Agustus 1993 juga membelikan beberapa kebutuhan dan perlengkapan sekolah yang diperlukan kelima anak tersebut.

"Setelah itu aku ajak mereka belanja di salah satu department store, aku beliin baju-baju semuanya, setelah itu kita main, dan itu pengalaman pertama buat mereka. Setelah itu kita ke supermarket dan beli semua perlengkapan sekolah, mainan, dan apapun jajanan yang mereka mau," ujarnya.

Kisah Cinta Laura bantu bocah © 2022 berbagai sumber

Kisah Cinta Laura bantu bocah
foto: Instagram/@claurakiehl

Kebaikan Cinta Laura menjadi suatu pengalaman baru untuk anak-anak tersebut. Tak berhenti disitu saja, Cinta juga memberikan bantuan fantastis lain berupa tabungan di rekening untuk masa depan mereka.

Wanita kelahiran Jerman ini mengaku jika ia akan mengisi tabungan tersebut setiap bulannya. Cinta berharap jika tabungan itu kelak menjadi bekal bagi anak-anak tersebut setelah lulus dari bangku SMA.

"Dan semuanya aku bukain rekening bank, yang mereka nggak bisa sentuh sampai umur 17 tahun," ujar Cinta.

"Dan setiap bulan berkala aku masukin uang ke situ karena aku ingin mereka punya simpanan saat lulus SMA nanti. Boleh untuk lanjut kuliah, boleh untuk memulai sebuah bisnis," pungkasnya.

Sontak video yang diunggah ulang oleh akun TikTok @panda.1508 ini menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang terkesima dengan kebaikan Cinta Laura. Karena di usianya yang masih tergolong muda, Cinta mampu memberikan bantuan untuk orang yang membutuhkan.

"nangis banget Cinta Laura bener2 definisi Malaikat tak bersayap," tulis akun @macanduuu.

"nangis bgt, ga sia* Tuhan menitipkan harta untuk org* yg smart dan berempati tinggi seperti cinta laura ini," komentar akun @akugabuttenann16

"terimakasih kak cinta Laura. dan buat adek" semoga suatu hari yg kalian cita"kan tercapai dan sukses.amin," ujar akun @kedailala

"bayangin dia nabung untuk 5 anak itu dari hari ini sampai mereka 17 thn nanti, sungguh-sungguh luar biasa, respect ," komentar akun @julius_mlbb

"Cinta bener2 sesuai namanya, penuh cinta banget kepada sesama. sehat2 trus yaa orang baik ," tambah akun @choirulanikn

 

sumber:

@panda.1508 Semoga fyp kalian juga yang lewat seperti Cinta yang penuh inspirasi dan banyak bersyukur atas apa yang kalian miliki sekarang #fyp #fypviral #cintalaurakiehl #onadioleonardo #facetoface #bullyng #stopbullying #viralditiktok2022 #SarimiIsi2LebihEnakBray Usai - Tiara Andini