Brilio.net - Cinta Laura dikenal sebagai salah satu figur publik yang cerdas dan memiliki kepribadian apik. Cara pandangnya yang luas dalam melihat suatu fenomena atau permasalahan juga kerap dipuji warganet. Tak hanya itu, gaya hidup Cinta Laura yang sederhana pun semakin membuatnya dikagumi oleh banyak orang.

Cinta pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak gemar mengoleksi barang bermerek dan lebih memilih menggunakan uangnya untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Baru-baru ini, Cinta terlihat mengunggah beberapa foto terbarunya melalui laman Instagram pribadinya. Ia menuliskan bahwa kini ia tengah mengalami burnout terparah semenjak lima tahun terakhir.

"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir," tulis Cinta melalui Instagram yang dikutip brilio.net, Rabu (26/10).

Cinta Laura ungkap alami burnout terparah © berbagai sumber

foto: Instagram/@claurakiehl

Melalui akun Instagramnya, Cinta Laura mengunggah beberapa foto dengan deskripsi yang cukup panjang. Ia menceritakan pengalamannya ketika harus menjalani proses shooting bersama dengan para kru. 

Cinta mengatakan bahwa terkadang ia dan para kru harus bekerja selama 22 jam per hari yang berujung menimbulkan kelelahan fisik dan mental. "No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan, dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban. Tapi pada kenyataannya foto-foto ini diambil di lokasi shooting, di mana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1,5 bulan penuh, kadang 22 jam per hari tanpa istirahat yang cukup," tulis Cinta dalam unggahan Instagram yang dikutip brilio.net, Rabu (26/10).

Cinta juga mengungkapkan bahwa di balik kehidupan para pelaku industri hiburan yang kerap dinilai sukses, banyak terjadi perselisihan yang membuatnya merasa lelah secara mental. "Industri entertainment memang kelihatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artisnya. Tapi perlu diketahui bahwa di balik semua itu, banyak kemarahan, frustasi, kekecewaan dan pertengkaran juga terjadi. Tears are shed and mental breakdowns occur," ungkapnya.

Cinta Laura ungkap alami burnout terparah © berbagai sumber

foto: Instagram/@claurakiehl

Ia mengatakan bahwa burnout yang dialaminya kali ini merupakan yang terparah semenjak lima tahun terakhir. Ia bahkan harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat kelelahan fisik dan mental yang dialaminya. 

Tak hanya itu, Cinta juga mengatakan bahwa dirinya mengalami penurunan berat badan. "3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4,5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah diopname selama 16 tahun terakhir)," tambahnya.

Di bagian akhir deskripsi, ia mengungkapkan bahwa dirinya sedang tidak mencari simpati dari warganet, melainkan hanya ingin membagikan pengalamannya. Ia juga menuliskan bahwa 'gila kerja' tak selamanya akan menuai pujian.