6. Nicole Zefanya.

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@nikizefanya

Nicole Zefanya dikenal dengan nama panggung Niki. Ia merupakan seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman yang berasal dari Indonesia. Diketahui, Niki juga di bawah naungan 88rising.

Dalam sebuah kesempatan, Niki mengaku setelah Rich Brian mendengar lagunya di YouTube, ia diundang sang rapper untuk bergabung dalam label tersebut.

Konon, Rich Brian sendiri yang menghubunginya secara langsung. Usai resmi bergabung di label asal Amerika Serikat itu, Niki pun merilis tembang debutnya bertajuk Vintage pada Mei 2018. Single tersebut pun menempati urutan pertama dari EP-nya, Zephyr.

7. Hessel Steven Wongbeg

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@hesselstevenwong

Hessel Steven Wongbeg dikenal sebagai pesinetron Indonesia. Akan tetapi, ia memilih keluar dari zona nyamannya dan berharap mampu mengembangkan kariernya di negeri orang. Adapun negara yang dipilih adalah Thailand. Di Negeri Gajah Putih itu ia perlu menanti tiga bulan, pergi ke sana ke mari guna mengikuti kasting di berbagai agensi model ataupun aktor.

Usai ditolak beberapa kali, ia akhirnya dapat menperoleh pekerjaan pertamanya. Hessel akhirnya menjadi model iklan Rejoice, Ariel, Colgate, hingga Ferro Rocher. Tidak hanya itu, ia juga pernah membintangi iklan mobil mewah Ford Ranger yang disiarkan di 7 negara Asia.

8. Claudia Emmanuela Santoso.

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@audi_emmanuela

Claudia Emmanuela Santoso memulai kariernya dengan ikut ajang pencarian bakat The Voice of German musim ke -9. Tidak disangka ternyata ia memperoleh juara di ajang tersebut. Sebelum menang di The Voice of German, Claudia telah beberapa kali mencoba ajang lomba menyanyi sejak kecil. Di antaranya Akademi Fantasi Indosiar Junior 2008, Idola Cilik 2011, dan Mamamia 2014.

9. Yanie Kim.

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@yannie_kim79

Awal mula Yanie Kim bisa terjun ke dunia hiburan berawal dari tahun 2009. Dia mendapat tawaran untuk menjadi salah seorang relawan untuk film dokumenter di sana mengenai keluarga multilateral.

Tak disangka, perannya di sana membuka peluang besar baginya untuk terjun ke drama Korea. Sudah banyak drakor yang dimainkannya. Di antaranya Voice 3, Hospital Ship, Yong-Pal, dan Strangers from Hell.