1. Agnez Monica.

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@agnezmo

Agnes Monica atau Agnez Mo sudah memulai kariernya di Indonesia sejak masih kecil sebagai penyanyi cilik. Selain menjadi penyanyi, ia juga menjadi presenter dan terjun ke dunia seni peran sebagai pemain sinetron.

Agnez Mo mulai go international dengan menggelar konser tunggal pada tahun 2007 di Stadium Negara, Kuala Lumpur, Malaysia. Penggemarnya makin meluas hingga Asia, dan penggiat showbiz Asia pun mulai memperhitungkan kemampuannya.

Sampai saat ini, ia sudah banyak berkolaborasi dengan artis-artis hebat dunia dan dalam negeri dalam bidang musik dan akting. Di antaranya Jerry Yan, Keith Martin, Michael Bolton, dan yang terakhir adalah Chris Brown. Diketahui, sekarang Agnez Mo tinggal di Los Angeles dan berkarier di Amerika Serikat.

2. Anggun C Sasmi

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@anggun_cipta

Anggun memang memutuskan pergi ke Perancis sebab mimpinya sebagai penyanyi internasional. Pelantun lagu Mimpi tersebut akhirnya berhasil memperoleh mimpinya. Ia pun kian populer di Prancis, bahkan namanya masuk ke dalam peringkat 100 artis favorit di Perancis. Anggun ialah salah satu penyanyi pertama asal Asia yang dapat menerobos industri musik internasional, di luar Asia.

3. Dita Karang.

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@secretnumber.official

Dita Karang sukses menjadi member Secret Number. Sebelum pindah ke Korea Selatan, Dita sempat mencoba peruntungan di dunia hiburan di Amerika Serikat.

Tak banyak tau, Dita Karang ternyata dulu pernah ditolak saat audisi JKT48. Sekarang, ia justru berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi bintang K-Pop.

4. Rich Brian.

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@brianimanuel

Rich Brian adalah seorang penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat. Kariernya dimulai di bawah naungan label 88rising dengan single bertajuk Dat Stick pada Maret 2016. Lalu, pada 26 Juni 2019 lalu ia merilis single Yellow dan album studio keduanya yang bertajuk The Sailor yang dirilis sebulan setelahnya, 26 Juli 2019.

5. Stephanie Poetri.

seleb berkarier di luar negeri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@stephaniepoetri

Stephanie Poetri baru saja pulang ke Indonesia setelah 2 tahun berada di Amerika Serikat. Namanya pertama kali dikenal publik secara luas setelah merilis lagu berjudul I Love You 3000 di tahun 2019. Tak disangka lagunya berhasil memuncaki tangga nada hingga ia dilirik oleh label 88rising, label 88rising yang menaungi penyanyi-penyanyi Asia untuk berkarya di Amerika Serikat yang kemudian menghubungi dan merekrut Stephanie sebagai salah satu artis mereka.

Pascalagu I Love You 3000 dan pascatergabung dengan 88rising, ketenaran Stephanie semakin menanjak. Dirinya kemudian mengikuti festival musik yang diadakan 88rising berjudul Head in the Clouds di tahun 2019, 2021, dan yang akan datang di tahun 2022 ini bersama artis-artis Asia lainnya.

Perempuan kelahiran Mei 2000 ini juga merilis single-single lain di tahun-tahun berikutnya. Beberapa judul single yang ia nyanyikan adalah Do You Love Me (2020), Touch (2020), dan Straight to You (2020).