Brilio.net - Melahirkan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Kehadiran sang buah hati pun dinanti-nantikan selama sembilan bulan lamanya. Tak heran, banyak suami yang tak mau melewatkan momen saat istri tercinta melahirkan. Di sisi lain, bagi istri, didampingi suami saat melahirkan tentu akan memberikan dorongan kekuatan secara moril saat proses persalinan.

Namun, pada kenyataannya tak semua perempuan mendapat kesempatan untuk ditemani suami tercinta saat melahirkan. Seperti halnya para seleb berikut ini, harus rela melahirkan tanpa didampingi suami. Alasannya pun beragam, mulai dari kesibukan suami, perceraian, hingga suami yang telah meninggal dunia.

Siapa saja? Yuk simak tujuh kisah seleb melahirkan tanpa didampingi suami yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (2/7) berikut ini.

1. Cindri Wahyuni.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

melahirkan tanpa ditemani suami © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cindriwhy

Cindri Wahyuni dikenal sebagai istri personel band Seventeen, Muhammad Awal Purbani atau yang lebih populer dipanggil Bani. Seperti diketahui, Cindri baru saja melahirkan anak keduanya paa 25 Juni lalu.

Momen tersebut menjadi momen yang cukup mengharukan sebab ia tak bisa ditemani oleh Bani yang menjadi korban tsunami Tanjung Lesung, Banten pada 2018 lalu. Saat Bani meninggal dunia, Cindri tengah dalam kondisi hamil tiga bulan. Meski tak ditemani suami tercinta saat melahirkan, Cindri tetap terlihat tegar dengan mengasihi anak keduanya itu.

2. Nikita Mirzani.

melahirkan tanpa ditemani suami © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_

Nikita Mirzani melahirkan anak pertamanya dari pernikahan dengan Sajad Ukra pada Oktober 2014 lalu. Tanpa didampingi suami, Nikita Mirzani melahirkan secara caesar. Hanya Rini, seorang kerabat Nikita Mirzani yang menemaninya selama proses persalinan. Pada kelahiran anak ketiga belum lama ini, Nikita Mirzani kembali tak ditemani suaminya Dipo Latief. Keduanya telah bercerai pada Maret 2019 lalu.

3. Jessica Iskandar.

melahirkan tanpa ditemani suami © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inijedar

Jessica Iskandar diketahui menikah secara diam-diam dengan Ludwig, seorang pria asal Jerman. Pada Agustus 2014, Chika, sapaan akrabnya melahirkan anak pertamanya, El Barrack. Permasalahan rumah tangga antara Chika dan Ludwig berimbas pada proses persalinan Chika yang tak didampingi suami.

4. Joy Tobing.

melahirkan tanpa ditemani suami © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@joydestinytobing

Penyanyi Joy Tobing harus rela menjalani proses persalinan tanpa ditemani suaminya, Daniel Sinambela pada tahun 2011 lalu. Saat itu, sang suami tengah terlibat kasus penipuan yang membuatnya harus mendekam di penjara.

Meski tak ditemani suami, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu tetap berusaha tegar karena masih memiliki keluarga yang selalu memberikan dukungan. Sayangnya, tak lama usai Daniel bebas, mereka memutuskan untuk bercerai.

5. Ayu Ting Ting.

melahirkan tanpa ditemani suami © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting melahirkan anak perempuannya, Bilqis pada Januari 2014 lalu. Proses persalinannya berjalan dengan lancar, hanya saja ia tak didampingi sang suami, Enji karena baru saja bercerai. Mereka terlibat perseteruan, Ayu bahkan mengaku memang tak ingin didampingi oleh Enji saat melahirkan.

6. April Jasmine.

melahirkan tanpa ditemani suami © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@apriljasmine85

April Jasmine diketahui melahirkan tanpa didampingi oleh suaminya, Ustaz Solmed pada Juli 2013 lalu. Hal itu terjadi lantaran April Jasmine melahirkan di luar perkitaan. Saat itu, Ustaz Solmed tengah tidak berada di dekat April.

Ustaz Solmed diketahui tengah mengisi acara dakwah di Kalimantan. Merasa bersalah, Ustaz Solmed kemudian meminta maaf kepada sang istri karena tak dapat mendampinginya selama proses persalinan.

7. Marsha Timothy.

melahirkan tanpa ditemani suami © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@marshatimoty

Artis cantik Marsha Timothy melahirkan anak perempuan bernama Jizzy Peal Bastian pada Oktober 2012 lalu. Sang suami, Vino G Bastian terpaksa tak bisa mendampingi Marsha melahirkan karena tengah menjalani proses syuting sinetron.

(brl/lea)