Brilio.net - Dikaruniai seorang anak adalah salah satu hal yang paling indah dalam hidup. Apalagi bila ini merupakan pengalaman pertamanya usai menikah. Setelah penantian lama, mereka akhirnya resmi menyandang status sebagai orangtua.

Selama sembilan bulan lamanya, tentu semua orangtua ingin memberikan yang terbaik bagi kesehatan calon buah hatinya. Tak ayal demi menjaga janin di dalam perut, nggak sedikit pula lho wanita hamil yang memutuskan memakai kursi roda selama beraktivitas.

Ini dilakukan agar fisiknya terjaga baik tidak mudah kelelahan. Seperti cerita yang pernah dialami sejumlah selebriti Tanah Air ini. Dalam beberapa kegiatan, para seleb tersebut menggunakan bantuan kursi roda.

Siapa saja ya kira-kira? Berikut brilio.net telah rangkumkan dari berbagai sumber, Selasa (18/6).

1. Syahnaz.

hamil kursi roda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@syahnazs

Belum lama ini, pasangan muda Syahnaz dan Jeje baru saja mengumumkan kehamilan anak pertamanya. Menurut Syahnaz, sang suami memang sangat posesif dalam kehamilannya kali ini. Tak heran saat ini Jeje belum memperbolehkan Syahnaz terlalu banyak jalan, dirinya pun rela mendorong istrinya keliling mal dengan kursi roda.

2. Tya Ariestya.

hamil kursi roda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tyaariestya

Saat hamil anak keduanya, Tya Ariestya tentu selalu ingin menjaga kondisinya dengan baik. Salah satunya dengan terpaksa menggunakan kursi roda agar tidak muda kelelahan. Namun sayangnya, ia mengaku ketika gunakan kursi roda saat berkeliling mal sempat disindir pengunjung lainnya yang menyebut dirinya hamil namun seperti orang cacat lantaran kenakan kursi roda.

"Kursi roda buat aku, ini adalah media buat aku supaya aku nggak terlalu capek. Dan aku paling tahu kondisi badan aku, emang kalau ke mall aku selalu pake kursi roda kok dan aku enjoy dengan kondisi aku sekarang," ujarnya.

3. Siti Nurhaliza.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Siti Nurhaliza Tarudin (@ctdk) on

 

Setelah menanti 11 tahun lamanya, penyanyi asal Negeri Jiran, Malaysia, Siti Nurhaliza akhirnya dikaruniai anak pertama. Selama hamil, ia lebih ekstra dalam menjaga kandungannya, terlebih Siti hamil di usianya yang menginjak 38 tahun.

Di usia kandungannya yang masih muda, Siti memutuskan memakai kursi roda karena merasa tak kuat berjalan jauh. Ia mengakui bahwa gampang merasa lelah.

4. Sarwendah.

hamil kursi roda © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Ketika mengandung anak pertamanya, Thalia Putri Onsu, Sarwendah memang sangat memikirkan kesehatan si janin. Ini tentulah bukan tanpa alasan, pasalnya sebelumnya istri Ruben Onsu itu beberapa kali mengalami keguguran. Karena kondisinya yang lemah, Sarwendah dilarang dokter untuk banyak bergerak.

5. Ashanty.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

 

Sama halnya dengan Sarwendah, Ashanty juga harus menggunakan kursi roda karena telah mengalami beberapa kali keguguran. Untuk itu, dirinya sangat berhati-hati menjaga kehamilannya.