×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah 3 keluarga selebriti yang gelar ijab kabul di depan jenazah

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah 3 keluarga selebriti yang gelar ijab kabul di depan jenazah

Pesan atau keinginan terakhir dari mendiang yang ingin menyaksikan pernikahan.

11 / 11 / 2017

Brilio.net - Pernikahan identik dengan pesta meriah dan penuh suka cita. Akan tetapi, pernikahan keluarga selebriti ini punya cerita berbeda. Prosesi ijab kabul yang menjadi momen memulai bahtera rumah tangga justru diwarnai dengan kejadian haru. Mempelai pengantin melangsungkan pernikahan saat suasana duka masih menyelimuti karena ada anggota keluarga yang berpulang.

Rasa sedih memang tak terbendung dari mempelai meski pernikahan harus tetap harus berlangsung. Salah satu alasan kuat untuk melangsungkan pernikahan adalah pesan atau keinginan terakhir dari mendiang yang ingin menyaksikan pernikahan. Mereka pun melangsungkan ijab kabul di hadapan jenazah tercinta sebelum disemayamkan. Berikut kisah tiga keluarga seleb yang gelar ijab kabul di depan jenazah dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (11/11).

1. Adrian Khalif dan Libra Akila.

akadnikah dpn jenazah © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@libraakila_

Loading...

Pasangan seleb Adrian Khalif dan Libra Akila pada Oktober lalu melangsungkan lamaran. Tak berselang lama pernikahan keduanya pun berlangsung pada Jumat (3/11). Ada hal yang berbeda pada prosesi ijab kabul pelantun lagu Made in Jakarta itu. Adrian Khalif melangsungkan akad nikah di depan jenazah ayah mertuanya.

Ayah dari Libra Akila menghembuskan napas terakhir pada hari yang sama dengan pernikahannya. Prosesi akad nikah pun berlangsung dengan suasana haru karena kepergian sang ayah mertua. Meski begitu akad nikah pasangan ini berjalan dengan lancar. Usai menggelar ijab kabul, jenazah sang ayah kemudian dimakamkan.

2. Dania, putri penyanyi Andi Meriam Mattalata.

akadnikah dpn jenazah © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Penyanyi era 80-an, Andi Meriam Mattalata menghembuskan napas terakhir pada 2010 silam. Kematian penyanyi yang dijuluki mutiara dari selatan ini disebabkan karena infeksi dari luka menyerupai bisul. Luka tersebut merambah hingga ke jantung.

Sebelum meninggal, Andi Meriam pernah berpesan kepada putri tunggalnya bahwa dirinya ingin menikahkan sang anak. Ingin mengabulkan permohonan sang ibu, putri Andi Meriam pun menikah dengan kekasihnya di depan jenazah sang ibu. Dani menikah dengan Firmansyah Nurdin pada 9 Juni 2010 dengan mas kawin cincin 10 gram. Pernikahan dilangsungkan di Bandara Soekarno-Hatta lantaran sang ibu meninggal di Belanda.

3. Resiatri Kesnawati, anak dari Mbah Surip.

akadnikah dpn jenazah © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Anak ketiga dari mendiang Mbah Surip, Resiatri Kresnawati menikah dengan Syamsuri bin Muhammad Syahri pada 4 Agustus 2009. Ijab kabul tersebut dilakukan saat masih dalam suasana berkabung. Akad nikah tersebut dilakukan di depan jenazah almarhum Mbah Surip, penyanyi yang dikenal dengan lagu Tak Gendong.

Pernikahan berlangsung di Bengkel Teater Rendra dengan mas kawin sebesar Rp 100 ribu. Usai ijab kabul berlangsung dengan lancar, anak-anak dapat melihat wajah mendiang sebelum dimakamkan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    15%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    5%

  • Sedih

    45%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more