Brilio.net - Cerita masa lalu artis menjadi salah satu hal menarik untuk dibahas. Apalagi jika artis itu kini sedang naik daun. Tak jarang, banyak yang dibuat penasaran dengan bagaimana kisah hidup mereka sebelumnya.

Di balik kesuksesannya saat ini ternyata banyak artis yang benar-benar membangun karier dari nol. Cerita masa lalu mereka seolah jadi cambuk untuk terus berkarya.

Seperti bocah imut di foto ini, kini dirinya dikenal sebagai pedangdut dengan bayaran tinggi. Jadwalnya kian padat manggung ke sana kemari. Namun siapa sangka, kesuksesannya saat ini adalah hasil kerja keras menjalani kehidupan yang sulit sebelumnya. Bahkan, bocah imut ini pernah jadi tukang sapu jalanan.

masa kecil denny caknan © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@denny_caknan

Bocah imut dalam foto itu adalah potret masa kecil Denny Caknan. Ya, penyanyi yang sedang viral ini dulunya adalah pegawai honorer untuk Dinas Lingkungan Hidup. Bukan berarti duduk di meja kantor dan berdasi, Denny Caknan justru bekerja di pinggir jalan. Pemuda Kota Ngawi ini bertugas menanam pohon hingga menyapu di pinggir jalan dan membersihkan sampah-sampah kota yang berserakan.

Hal itu ia ungkapkan sendiri di kanal YouTube Dunia Manji yang diunggah pada 2020 silam.

"Kamu tuh tadinya pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kalo nggak salah di Ngawi?," tanya Anji yang dikutip brilio.net, Senin (10/7).

"Iya di DLH, kerjanya di pinggir jalan, nanemin pohon dan bersihin sampah," jawab Denny.

Saat itu, Denny sedang berkuliah di Universitas Soerjo Ngawi, pekerjaan menyapu jalanan ia lakukan untuk membayar biaya kuliahnya.