Brilio.net - Pernikahan artis selalu membawa perhatian tersendiri bagi publik. Apalagi jika pernikahan tersebut juga dipadu dengan upacara pedang pora yang biasa dilakukan dalam pernikahan perwira TNI dan Polri.

Akhir Oktober lalu, penyanyi Joy Tobing melaksanakan resepsi pernikahannya dengan perwira TNI. Pernikahannya mengundang banyak perhatian publik lantaran upacara pedang pora yang dilaksanakan menambah kesan mewah dan sakral.

Tidak hanya Joy Tobing, beberapa artis lain yang menikah dengan perwira TNI atau Polri pasti mengadakan upacara pedang pora. Selain upacara tersebut, tampilan dan gaya artis-artis ini juga turut menjadi sorotan ketika melangsungkan pernikahan dengan perwira.

Mau tahu bagaimana gaya pernikahan artis-artis ini dengan perwira TNI atau Polri? Simak gaya 7 seleb yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (2/11).

1. Bella Saphira menikah dengan Agus Surya Bakti, seorang Jenderal TNI AD, pada 30 Agustus 2013. Pada acara pernikahan tersebut, Bella mengenakan gaun putih dengan aksesori kalung dan mahkota di rambutnya. Baju yang dikenakan rancangan dari sebuah brand kebaya asal Surabaya, Ayok Dwipancara.

Pernikahan Seleb dan Perwira TNI Polri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

2. Winda Khair menikah dengan Ahmad Zakky pada 9 Agustus 2015. Dengan menggunakan busana adat Sumatera Selatan dalam pernikahannya. Selain menggunakan pakaian adat Sumatera Selatan, Winda Khair juga mengenakan kebaya putih dalam prosesi akad. Tampilannya terlihat begitu flawless dan anggun. Sedangkan, sang suami tampak gagah menggunakan seragam TNI.

Pernikahan Seleb dan Perwira TNI Polri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@windakhair

3. Penyanyi Joy Destiny Tiurma Tobing baru saja melaksanakan pernikahannya dengan seorang anggota TNI. Resepsi pernikahannya dengan Cahyo Permono ini digelar pada September lalu. Dalam pernikahan tersebut, Joy Tobing mengenakan gaun putih dari brand kebaya asal Surabaya, Anarav Label. Dengan makeup yang mahkota dan makeup yang casual. Sedangkan sang suami mengenakan seragam TNI berwarna putih yang serasi dengan Joy Tobing. Selain gaun putih tersebut, Joy Tobing juga tampil cantik ketika mengenakan pakaian dan paes adat Jawa berwarna hijau.

Pernikahan Seleb dan Perwira TNI Polri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jnb_photography dan yoxforchrist

4. Pedangdut Uut Permatasari menikah dengan polisi pada awal tahun 2015 silam. Uut permatasari tampak anggun dengan balutan gaun memanjang berwarna casual yang dipadukan dengan paes khas adat jawa. Sementara sang suami, AKBP Tri Goffarudin Pulungan tampak gagah mengenakan seragam kepolisian.

Pernikahan Seleb dan Perwira TNI Polri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@uutpermatasari

5. Artis sekaligus model Indonesia, Kadek Devi menikah dengan seorang perwira polisi pada 1 September 2015. Dalam pernikahannya dengan Dewa Yoga tersebut, Kadek Devi tampak cantik dengan balutan kebaya berwarna keemasan dengan rambut yang disanggul dengan hiasan di bagian kepala. Sementara sang suami memakai seragam kepolisian. Dalam pernikahan tersebut, Kadek Devi dan Dewa Yoga juga memakai baju adat Bali berwarna ungu dengan paduan warna keemasan dalam aksesori mahkota.

Pernikahan Seleb dan Perwira TNI Polri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dewayoga_07

6. Rica Andriani menikah dengan anggota kepolisian pada Maret 2020 lalu. Selebgram cantik ini mengenakan kebaya putih dengan paes adat sunda dan aksesori dari fashion designer, Geraldo Rinaldy Chiu. Kebaya putih yang dia kenakan berasal dari brand kebaya langganan para artis, Asky Febriani.

Pernikahan Seleb dan Perwira TNI Polri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ricaandriani

7. Jian Batari menikah dengan Muhammad Harry Dany Saputra pada Agustus 2016. Menikah dengan seorang anggota TNI Angkatan Darat, pernikahan mereka dilaksanakan dengan upacara pedang pora. Selain melaksanakan upacara pedang pora, pernikahan tersebut juga menggelar mallarangeng, yakni upacara pernikahan dalam adat Bugis. Pemeran FTV Suara Hati Istri ini tampak anggun mengenakan kebaya berwarna putih dengan melati yang menggantung dari hiasan sanggulnya. Jian Batari dan Harry Dany Saputra mengenakan kebaya dari brand fashion designer kebaya asal Jakarta, Yanis Kebaya.

Pernikahan Seleb dan Perwira TNI Polri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jianbatari