Brilio.net - Kabar soal keretakan rumah tangga Rizki DA dan Nadya Mustika memang bukan baru-baru ini saja terdengar. Sejak memutuskan menikah pada 17 Juli 2020, pasangan suami istri ini diterpa kabar tak sedap. Rizki DA diketahui telah menjatuhkan talak kepada Nadya Mustika pada 22 Agustus 2020.

Belum ada satu bulan Rizky membina rumah tangga dengan Nadya Mustika, keduanya bahkan sempat pisah ranjang untuk beberapa saat. Kini Rizki DA benar-benar menggugat cerai sang istri, terhitung sejak 23 November 2021 lalu di Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Flashback ke masa sebelum Rizki gugat cerai Nadya, pedangdut kembaran Ridho DA ini sempat mencurahkan isi hatinya ke Iis Dahlia soal keretakan rumah tangganya. Curhatan tersebut dibagikan lewat kanal YouTube milik Iis. Pada kesempatan itu, Rizki mengaku kecewa dengan sikap Nadya di awal-awal pernikahan.

Berikut ini curhatan Rizki DA tentang rumah tangganya dirangkum dari YouTube Isda Family, Selasa (7/12).

1. Keinginan Nadya Mustika pulang ke rumah orang tuanya.

curhat rizki ke iis dahlia © 2021 Instagram

foto: Instagram/@da2_rizki123

Seperti yang diketahui, keluarga Nadya Mustika meminta Rizki untuk segera menalak istrinya. Sebelum talak tersebut dijatuhkan, pasangan suami istri ini sempat pisah ranjang pada 29 Juli 2020. Nadya kembali ke rumah orang tuanya, sedangkan Rizki bekerja.

"Iki pisah ranjang itu di tanggal 29 Juli. Setelah itu pisah, kita pulangin ke orang tuanya," kata Rizki.

Menurut Rizki, bukan dirinya yang memulangkan Nadya ke rumah orang tuanya, melainkan permintaan dari Nadya melalui pesan di WhatsApp. "Dan itu bukan kita yang minta, ayo pulang dong Nadya. Nggak, ada WhatsApp-nya. Dia minta pulang sendiri," lanjutnya.

2. Nadya Mustika tidak terbuka soal kehamilannya kepada Rizki.

curhat rizki ke iis dahlia © 2021 Instagram

foto: Instagram/@da2_rizki123

Terkait kehamilan Nadya Mustika, Rizki sudah dikabari istrinya pada tanggal 12 Agustus 2020 melalui pesan WhatsApp, "Iki sudah tahu Nadya hamil karena dia di tanggal 12 periksa. Dia WhatsApp ke Idho bilang Nadya hamil," tuturnya.

Mendengar kabar tersebut, Rizki mengaku terkejut, sebab sepengetahuannya Nadya baru saja datang bulan.

3. Keluarga Nadya minta Rizki talak istrinya.

curhat rizki ke iis dahlia © 2021 Instagram

foto: Instagram/@da2_rizki123

Tanggal 21 Agustus keluarga Nadya Mustika mendatangi Rizki untuk meminta kepastian mengenai rumah tangga mereka. Dalam pertemuan tersebut Rizki mengutarakan kekecewaannya karena Nadya tidak terbuka soal kehamilannya.

"Ada beberapa hal yang harus iki tanya sama kamu. Pertama, kenapa tidak kasih tahu kalau (sudah cek kehamilan) tes pack tanpa sepengetahuan iki, terlepas itu hasilnya apa, kenapa nggak ngomong?" katanya kepada Iis Dahlia.

Namun, karena permintaan dari pihak keluarga istri, Rizki akhirnya memutuskan menjatuhkan talak pada Nadya dengan cepat. Saat ditanya mengapa ia mengabulkan permintaan keluarga Nadya, pertama karena ia didesak untuk memutuskan dengan cepat. Selain itu ia berpikir itu masih talak dan ada waktu untuk saling berbenah dan memperbaiki hubungan dengan Nadya kembali.

"Mereka meminta untuk kepastian itu cepet. Tapi iki gapapa, ma. Itu kan cuma talak, ya. Ada masanya. Nah, di situ Iki memperhatikan (apakah) bisa diubah, ya iki ambil (rujuk). Kalau nggak bisa diarahin, yaudah," tuturnya.

4. Rizki sempat memperbaiki hubungan dengan Nadya.

curhat rizki ke iis dahlia © 2021 Instagram

foto: Instagram/@da2_ridho

Pada masa Nadya Mustika mengandung anak pertama, Rizki mencoba untuk menjalin hubungan kembali dengan istrinya. Terbukti ketika dia membantu sekaligus menemani Nadya mulai dari waktu hamil hingga bersalin. Niat itu disampaikan Rizki kepada kembarannya.

"Dia ngomong kalaulah emang misal Nadya bisa mendengarkan Iki dengan baik, bisa diajak komunikasi dengan baik, mungkin akan Iki pertimbangkan," bela Ridho.

"Bukan Iki melepas gitu aja, tapi kita tabayun gitu ma. Dan bahkan kita coba untuk (komunikasi) berdua, sudah," tambah Rizki.

5. Wacana tes DNA anak Nadya Mustika.

curhat rizki ke iis dahlia © 2021 Instagram

foto: Instagram/@da2_rizki123

Iis Dahlia sempat membeberkan rencana tes DNA yang katanya akan dilakukan kedua belah pihak. Terkait hal itu, Iis menanyakan apakah Rizki siap dengan hasil tes tersebut.

Rizki kepada Iis mengatakan siap menerima apapun hasil tes DNA tersebut. Dia sudah berserah kepada Tuhan jika memang jalannya harus demikian. "Kalau seandainya anak ini anak Iki?" tanya Iis.

"Iki terima tanggung jawab Iki. Ayo kita tanggung jawab bersama-sama (meski tidak dalam hubungan suami istri lagi)," jawab Rizki.

6. Iis Dahlia sempat bujuk Rizki untuk balikan.

curhat rizki ke iis dahlia © 2021 Instagram

foto: Instagram/@da2_ridho

Saat niatnya sudah bulat untuk menceraikan Nadya Mustika, Iis Dahlia sempat memberi harapan kepada Rizki terhadap hubungan rumah tangganya. Dari kata-kata tersebut Rizki mengaku niatnya goyah dan ingin mencoba memperbaiki hubungannya lagi.

"Di saat mama bilang 'Nak, kayaknya balikan lagi sama Nadya. Balikan lah sama Nadya, kayaknya rezekinya baik'. Ma, Iki itu bener-bener sudah mengurungkan niat sudah nggak bisa lagi. Nah, di situ Iki bilang 'okelah'," kenang Rizki.

7. Berharap urusan selesai dengan cepat.

curhat rizki ke iis dahlia © 2021 Instagram

foto: Instagram/@da2_rizki123

Di akhir cerita Rizki berharap agar masalahnya dengan Nadya bisa terselesaikan dengan baik dan cepat. Apapun hasil keputusannya nanti, dia tetap akan menjalin hubungan yang baik sebagai saudara dengan Nadya.