Brilio.net - Kicauan komedian Uus yang dianggap menghina Habib Rizieq sempat menuai komentar pedas dari netizen beberapa waktu lalu. Namun akhirnya Uus meminta maaf soal status kontroversinya dengan mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Kamis (2/3) lalu.

Kali ini, komedian Ernest Prakasa tengah mengalami hal yang serupa. Komika yang dikenal sejak meraih juara ketiga dalam acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) pada 2011 ini menuai beragam komentar pedas dari netizen gara-gara kicauannya dalam akun Twitter @ernestprakasa.

Melalui kicauannya, Ernest menyoroti kedatangan ulama asal India, Zakir Naik. Seperti diketahui kedatangan Zakir Naik sempat luput dari perhatian publik karena hampir bersamaan dengan kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi.

Meski demikian, kedatangannya di Indonesia tetap mendapat sambutan baik dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Dan pada Sabtu (4/3) kemarin, Zakir Naik berkunjung ke kediaman Jusuf Kalla.

Namun rupanya bukan kedatangan Zakir Naik yang menjadi topik pembicaraan Ernest. Sutradara film Cek Toko Sebelah tersebut malah menulis jika Zakir Naik merupakan orang yang mendanai ISIS.

Loading...

Sontak, kicauan dari komedian 35 tahun ini menuai beragam komentar dari para netizen. Postingan ini hingga kini mendapat seribu lebih komentar.

Nah, berikut beberapa di antara komentar netizen yang dikutip brilio.net, Senin (3/6):

"selain fitnah, lo nuduh @Pak_JK pro ISIS ? Selamat ya, kasus lo bakal panjang. Gila demi ahok doang lo nyusahin hidup lo," komentar @managaIndra.

"Hanya karena Zakir Naik mengetahui segala hal tentang ajaran Agama lain lantas Anda menuduhnya bagian teroris? Licik..," tulis @sam_inar.

"ha ha temen asu eh usus eh uus. Mau ngikut jejak ? Udh puas maki2, trus buat video minta maaf biar kekinian. Ha ha. Eeq," sahut @AriMuhammadNoer.

"tidak perlu melampaui batas, bicara atas sesuatu yang diluar pengetahuan anda. Apalagi diluar keyakinan anda," kata @lintangraa.

"ada artis begini, ya ampun , nyuruh mayoritas toleransi tapi orang yang di maklumin kayak gini haha ingin berkata kasar.....," @Rzkprsda.