Brilio.net - Rizky Firdaus Wijaksana atau biasa disapa Uus dikenal sebagai salah satu komika Indonesia yang kerap melontarkan status kontroversi. Tak cuma sekali, ia sudah beberapa kali dihujat netizen hingga membuatnya disebut sengaja cari sensasi.

Beberapa waktu lalu, ia dihujat banyak netizen di Twitter karena dianggap menghina ulama. Awalnya, ia mengomentari foto bertuliskan 'Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh, Bukan Urusan dengan FPI Tapi dengan Umat Islam'.

"Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!" komentarnya.

Buntut dari komentarnya itu membuat dirinya kehilangan pekerjaan sebagai host di Inbox dan komedian di Opera Van Java.

Akhirnya Uus mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Kamis (2/3) lalu. Lewat pertemuannya dengan MUI, Uus meminta maaf kepada umat Islam, khususnya kepada ulama atas statusnya di media sosial beberapa waktu lalu.

Uus minta maaf © 2017 facebook.com/cholil.nafis.1

"Tadi saya menerima Rizky Firdaus Wijaksana (Uus Komedian) di MUI. Ia meminta saran dan bimbingan berkenaan dg 'Heboh Tweeter'-nya. Krn banyak umat dan masyarakat yg tersinggung sehingga opininya malah jadi fitnah," tulis Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis di akun Facebooknya dikutip brilio.net, Kamis (2/3).

Cholil menuturkan sebenarnya Uus berniat baik dengan statusnya untuk memberi kritik kepada umat muslim, namun ternyata berbalik menjadi masalah. Dia menyarankan Uus agar menghapus kicauan yang telah melukai perasaan umat muslim dan sebaiknya mengubah metode kritiknya dengan cara yang lebih santun dan konstruktif.

Cholil meminta masyarakat untuk mengakhiri polemik yang kurang produktif dan memaafkan Uus yang telah meminta maaf tersebut.

"Ia akan mengubah cara komunikasinya dgn pola yg lebih baik. Juga akan menghindari bahasa yang bisa disalahpahami," tulis dia.

Berikut video pertemuan Uus dengan pihak MUI: