Brilio.net - Hidup di kota besar memang memiliki persaingan ketat. Segala kehidupan hidup pun memiliki angka yang drastis. Seperti halnya yang terjadi di Amerika Serikat yang memiliki persoalan biaya hidup para penduduknya yang sangat mahal.

Bahkan, tarif makan di negara Paman Sam itu pun sangat tinggi. Hal itu diungkapkan oleh seorang pria bernama Jeff Lew. Ia merasakan untuk membayar tagihan makan sang anak pun tak mampu. Akhirnya ia membuat sebuah program penggalangan dana melalui situs GoFundMe.

Rupanya, tindakan Jeff berhasil menarik perhatian penyanyi Hollywood, John Legend.

Pelantun tembang 'All of Me' itu pun tak segan-segan memberikan sumbangan dana sebesar Rp 66 juta untuk membantu para orangtua murid yang kurang mampu.

Dilansir brilio.net dari Mirror Jumat (2/6) setidaknya 76 persen sekolah di distrik Amerika Serikat, memiliki anak dengan tanggungan hutang makan siang yang cukup tinggi.

Loading...

Akibatnya, tak sedikit sekolah yang menukar makanan utama mereka dengan seporsi sandwich keju dan susu dingin.

Bahkan, beberapa sekolah tidak memberikan jatah makan siang sama sekali kepada murid mereka.

Berdasarkan kampanye yang dicetuskan Jeff, pada 9 Mei 2017 lalu, distrik sekolah di Seattle memiliki tunggakkan hutang sebesar Rp 273 juta, dengan 36% murid menggunakan program makanan gratis atau harga rendah.