Brilio.net - Kepergian Didi Kempot untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sanak saudaranya. Lagu-lagunya yang berbahasa Jawa dan banyak mengisahkan cerita asmara digandrungi oleh generasi muda di Tanah Air. Penggemar Didi Kempot atau lebih dikenal dengan sebutan Sobat Ambyar pun selalu memenuhi tempat konser penyanyi asal Solo tersebut.

Tak hanya dari kalangan milenial saja, kalangan artis pun ternyata juga ada yang mengandrungi lagu-lagu dari penyanyi yang dijuluki Godfather of Broken Heart ini. Salah satunya adalah bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) Furry Setya Rahaja atau Mas Pur.

Sebagai salah satu penggemar Didi Kempot ia membagikan kisahnya saat pertama kali bertemu penyanyi kawakan campursari tersebut. Hal itu ia sampai dalam unggahan terbarunya di Instagram.

Mas Pur TOP dengan Didi Kempot © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@furrysetya

Loading...

Pemeran Mas Pur di sinetron Tukng Ojek Pengkolan tersebut mengaku mengidolakan Didi Kempot. Ia bersama sang istri memberanikan diri untuk berfoto dengannya usai konser. Namun karena takut mengganggu waktu istirahatnya, Furry Setya mengurungkan niatnya dan memilih untuk pergi.

"Pertama kali bertatap muka dengan Pak Dhe @didikempot_official di acara net tv.

Pak dhe nyanyi dan saya nonton diantara penonton sambil berjoget dan menyanyikan lagu-lagu Pak dhe.

Keinginan saya waktu itu cuma satu, foto bareng Pak dhe.

Setelah acara selesai, saya bersama istri saya kemudian bergegas menuju ke belakang panggung layaknya fans yang sangat ingin bertemu idolanya.

Setibanya di belakang panggung saya melihat sosok " The god father of broken heart" dari dekat.

Beliau terlihat lelah, wajar saja penampilan yang total menghibur "mengambyarkan" ratusan tamu undangan pada malam itu, seketika itu sayapun mengurungkan niat saya untuk bisa berfoto bersama, karena takut mengganggu istirahat beliau.

Saya ajak istri saya berbalik arah, dengan berat hati saya melangkah pulang tanpa mendapatkan "oleh-oleh" foto bareng Pak dhe," tulis Furry.

Namun saat dirinya dan sang istri berbalik arah, Didi Kempot memanggilnya dari belakang. Furry pun tak menyangka jika Didi Kempot mengenali dirinya. Ia pun mendapatkan momen foto bersama Father of Broken Heart tersebut tanpa harus berdesakan.

"Baru beberapa langkah terdengar suara memanggil saya dari belakang "Pur, rene melu ning ruanganku" suara seorang "Didi Kempot" yang sangat saya idolakan dari sejak jaman saya masih sekolah SMA.

Kaget dan senang pada saat itu, kaget karena ternyata beliau kenal saya, dan senang karena pada akhirnya saya bisa berfoto tanpa harus berdesakan," lanjut Furry.

Tak lama setelah momen tersebut, Furry mengaku kembali dipertemukan oleh Didi Kempot saat tampil di salah satu televisi swasta. Ia pun menghampiri Didi Kempot dan bersalaman dengannya. Kali ini wujud perhatian Didi kempot kepada Furry pun terlihat dalam momen ini.

Tak disangka ternyata Didi menyematkan doa untuk Furry dan istri pada saat momen tersebut. Didi berharap agar Furry dan istrinya, Dwinda Ratna segera diberi momongan.

"Beberapa bulan berikutnya saya ketemu Pak dhe di Rcti, saya menghampiri beliau dengan niat mau bersalaman hanya itu, lagi-lagi saya di bikin kaget, "piye kabare bojomu, wis isi rung?" Sayapun kaget sembari menjawab "dereng Pak dhe", "tak dongakke sehat mugo-mugo gek ndang isi" doa dari Pak dhe buat keluarga kecil saya.

.

"The Godfather of broken heart" itu begitu perhatian.

.

.

Sugeng tindak Pak dhe mugio husnul khotimah. Aminnnnnnnn, al fatihah......," tutup pemeran Mas Pur tersebut.

Sebagai penggemar Mas Pur pun mampu menyanyikan beberapa lagu Didi Kempot. Hal tersebut tampak pada saat acara resepsi pernikahan Ana Riana alias Rinjani Tukang Ojek Pengkolan, Mas Pur mempersembahkan sebuah lagu. Lagu yang dinyanyikan Mas Pur adalah 'Pamer Bojo' yang dipopulerkan oleh Didi Kempot.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sobat ambyarrr mana suaranya??!!

A post shared by H :) (@power.of_chemistry) on

Tak hanya bernyanyi, Mas Pur juga memakai kostum layaknya sang penyanyi asli Didi Kempot. Lagu 'Pamer Bojo' seolah mewakili perasaan Mas Pur yang tengah ditinggal menikah oleh sang istri, Rinjani. Aksi Mas Pur ini terlihat dari unggahan di Instagram Story istri asli Furry Setya di dunia nyata, Dwinda Ratna.

Melihat aksi Mas Pur tersebut, Rinjani dan sang suami terlihat kaget. Keduanya pun ikut berjoget menikmati alunan nyanyian yang dibawakan Mas Pur sembari tertawa.

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia di usia 53 tahun.