Brilio.net - Rina Gunawan mengembuskan napas terakhir pada Selasa (2/3) pada usia 46 tahun. Kepergian Rina memberikan duka mendalam bagi banyak pihak, mulai dari keluarga, teman, rekan kerja, dan juga para fans.

Meski sekarang ini sudah jarang tampil di layar kaca, Rina merupakan salah seorang artis yang memiliki jejak karier panjang, mulai dari aktris sinetron hingga pengusaha wedding organizer (WO).

Pemilik nama asli Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi. Dia belajar dunia tarik suara di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26. Istri Teddy Syach ini bahkan pernah mengeluarkan album berjudul Yudi pada tahun 1995. Popularitasnya kian tinggi setelah membawakan lagu Symphony.

Setelah karier yang panjang dilalui, akhirnya Rina fokus pada usahanya di bidang wedding organizer (WO). Banyak tokoh dan artis yang menggunakan jasanya, seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Eko Patrio dan Viona, juga Ben Kasyafani, serta Anang Hermansyah dan Ashanty.

Rina Gunawan bahkan sempat mendapatkan penghargaan rekor Indonesia lewat WO miliknya. Sebab, untuk pertama kalinya di Indonesia, wedding organizer menggelar pesta perkawinan akbar secara non stop, yakni live selama 3 jam di salah satu stasiun televisi swasta. Tepatnya saat WO Rina Gunawan dipercaya menghelat pernikahan Anang Hermansyah dan Ashanty pada 20 Mei 2012.

Loading...

Rina Gunawan raih rekor muri lantaran pernikahan Anang-Ashanty Instagram

foto: rinagunawan.com

Hubungan baik memang sudah dijalin Ashanty dan Rina Gunawan sejak lama. Bahkan mereka sempat berjuang bersama agar sembuh dari Covid-19 baru-baru ini. Ashanty mengungkapkan bahwa dirinya sangat terpukul atas kepergian Rina.

"Tehhhh baru kemarin ya Allah kena Covid bareng aku, kritisnya bareng, ini bohong kannnn," tulis Ashanty sebagai keterangan di Instagram.

Ashanty merasa tak percaya sahabat baiknya itu telah pergi meninggalkannya untuk selama-lamanya. Ashanty bahkan berencana menggelar acara pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dengan menggunakan jasa WO Rina Gunawan. Namun Rina telah lebih dulu dipanggil oleh Sang Khalik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash)

Lewat Instagram pribadinya, Ashanty mengungkapkan kesedihan mendalam.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun

Turut berduka cita buat teh rina gunawan, semoga arwah nya ditrima disisi Allah.. dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan," ungkap Ashanty.

"Trima kasih ya tehh udah banyak berjasa dalam hidup aku, dulu banget kenal awal jauh sebelum kenal mas anang, lalu teteh yg bantuin semua acara aku mulai dari lamaran, akad, resepsi, teteh yg nengahin semua drama menjelang pernikahan kita, selalu nguatin aku saat itu, sampai abis nikah semua acara aku kebanyakan teteh yg buatin.. tiap tahun pasti kirim kue kering keju kesukaan aku, ngga pernah lupa wa aku buat ngirimin.. teteh ngabarin udah turun BB sampe puluhan kilo dan ngasih tau aku cara2 nyaaa," lanjut Ashanty.

Ashanty benar-benar merasa kehilangan sosok Rina Gunawan. Banyak jasa Rina yang telah dirasakan oleh Ashanty dan keluarga.

Rina Gunawan raih rekor muri lantaran pernikahan Anang-Ashanty Instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash

"janjian mau buat content itu.. sampai kemaren teteh bilang mau bantuin pernikahan aurel, mau buatin yg lebih special dari kita dulu sampai teteh sakit masuk RS aku pun sakit masuk RS, saling nguatin pas dirawat, aku sempet nyerah teteh nyemangatin aku.. memang kita jarang lagi ketemu, atau foto bareng, tapi teteh selalu dekat di hati aku.. aku ngga akan pernah lupa apa yg pernah teteh lakukan buat kita.. baru kemarin aku wa teteh berkali2 mau kasih tau tehh aku pulang duluan dari RS, aku udh sehat Alhamdulillah, teteh ngga bales2 lalu aku tadi terima kabar dan hub mbak evi ternyata teteh udah pergi ninggalin kita semua, aku yakin teteh udah tenang disana, udah ngga sakit, aku berdoa selalu buat teteh dan keluarga..

Love u tehh @rinagunawan_woandeo," pungkasnya.