Brilio.net - Kepergian Ustaz Muhammad Arifin Ilham untuk selama-lamanya pada Rabu, 22 Mei 2019 lalu tentu meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan kerabat dekat. Kehadiran sosok pimpinan Majelis Az-Zikra ini juga pasti sangat dirindukan oleh orang-orang terdekatnya.

Begitu pun dengan anak pertama Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz yang menuangkan rasa rindunya pada sang ayah lewat sebuah unggahan di akun Instagram miliknya baru-baru ini. Unggahan berupa video tersebut diposting bertepatan dengan hari ulang tahun Ustaz Arifin Ilham yang jatuh pada 8 Juni kemarin.

Tak hanya itu, suami Larissa Chou ini juga mengungkapkan bahwa bulan Juni menjadi salah satu momen paling spesial dan berkesan bagi Alvin bersama ayahnya yang tidak akan pernah dilupakannya. Alvin bercerita jika pada bulan Juni 2016, saat itu merupakan momen sang ayah memintanya untuk menikah muda di usianya yang masih 17 tahun.

Meski sempat ditolak banyak pihak keluarga, rupanya Alvin dan keluarga merasakan hikmah dari pernikahan itu setelah sang ayah meninggal. Alvin menuturkan keputusannya menikah membuat sang ayah dapat merasakan memiliki seorang cucu.

Selain itu, ia juga mendapat banyak pelajaran dari ayahnya selama 3 tahun menjalani pernikahan yang kemudian menjadi bekal bagi dirinya menjadi imam untuk tujuh adik dan tiga ibunya.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Assalamualaikum Abi @kh_m_arifin_ilham , hari ini adalah hari lahir Abi , abi gimana kabarnya? Baik2 aja kan? Pasti abi sekarang bahagia kan? Kalo abi bahagia, Alvin, mama, sama semua keluarga abi pasti juga bahagia. Di hari spesial ini, Alvin jadi inget momen paling spesial dan berkesan bareng Abi yang gak akan pernah Alvin lupakan. Bulan juni 2016, Abi minta Alvin untuk menikah di usia 17 tahun, Siapa yang menyangka? Mamah @umi_yuni_syahla_aceh pun menolak, mayoritas keluarga menolak, tapi abi tetap dengan keputusannya, karena abi yakin dengan istiqoroh abi. Ketika Alvin meng-iyakan, abi langsung umumkan saat itu juga didepan ribuan jamaah zikir. Tidak perlu menunggu lama, 2 bulan kemudian alhamdulilah Alvin menikah dengan seorang muallaf yang Alvin kenal dari sosial media. Ketika abi wafat, kami semua merasakan hikmah dibalik semua ini. Pertama, abi sudah merasakan bagaimana rasanya punya cucu sebelum abi wafat, mungkin kalo alvin menikah di usia 20an abi tidak akan merasakan semua ini, bahkan mungkin Alvin akan menjalani akad nikah tanpa kehadiran sosok abi. Kedua, selama 3 tahun menjalani pernikahan ini, banyak sekali pelajaran yang alvin dapat, didewasakan oleh pernikahan ini. Saat Abi wafat, setidaknya ada sedikit bekal untuk menjadi Abi bagi 7 Adek Alvin, dan 3 ibu Alvin, Alvin harus bijak, dewasa, dan harus menjadi imam untuk mereka semua, menggantikan peran Abi. Terimakasih Abi, insyaAllah Alvin bertemu Abi kembali di surga insyaAllah, aamiin. Alvin sayang abi, sekarang, selamanya, di dunia, dan di akhirat, insyaAllah kita ketemu lagi ya Abi, aamiin. (FULL VIDEO KLIK LINK DI BIO)

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) on

"Assalamualaikum Abi @kh_m_arifin_ilham , hari ini adalah hari lahir Abi , abi gimana kabarnya? Baik2 aja kan? Pasti abi sekarang bahagia kan? Kalo abi bahagia, Alvin, mama, sama semua keluarga abi pasti juga bahagia.

Di hari spesial ini, Alvin jadi inget momen paling spesial dan berkesan bareng Abi yang gak akan pernah Alvin lupakan.

Bulan juni 2016, Abi minta Alvin untuk menikah di usia 17 tahun, Siapa yang menyangka? Mamah @umi_yuni_syahla_aceh pun menolak, mayoritas keluarga menolak, tapi abi tetap dengan keputusannya, karena abi yakin dengan istiqoroh abi.

Ketika Alvin meng-iyakan, abi langsung umumkan saat itu juga didepan ribuan jamaah zikir. Tidak perlu menunggu lama, 2 bulan kemudian alhamdulilah Alvin menikah dengan seorang muallaf yang Alvin kenal dari sosial media.

Ketika abi wafat, kami semua merasakan hikmah dibalik semua ini.

Pertama, abi sudah merasakan bagaimana rasanya punya cucu sebelum abi wafat, mungkin kalo alvin menikah di usia 20an abi tidak akan merasakan semua ini, bahkan mungkin Alvin akan menjalani akad nikah tanpa kehadiran sosok abi.

Kedua, selama 3 tahun menjalani pernikahan ini, banyak sekali pelajaran yang alvin dapat, didewasakan oleh pernikahan ini. Saat Abi wafat, setidaknya ada sedikit bekal untuk menjadi Abi bagi 7 Adek Alvin, dan 3 ibu Alvin, Alvin harus bijak, dewasa, dan harus menjadi imam untuk mereka semua, menggantikan peran Abi.

Terimakasih Abi, insyaAllah Alvin bertemu Abi kembali di surga insyaAllah, aamiin.

Alvin sayang abi, sekarang, selamanya, di dunia, dan di akhirat, insyaAllah kita ketemu lagi ya Abi, aamiin.," ungkap Alvin pada caption yang dikutip brilio.net, Minggu (9/6).

Unggahan berupa video momen pernikahan Alvin dan Larissa itu pun langsung dibanjiri berbagai komentar warganet. Tak sedikit yang merasa haru dan terbawa perasaan setelah membaca curhatan Alvin. Banyak juga yang memberi dukungan dan semangat pada Alvin.

"Jd baper ...ternyata instingx Ulama mmg Beda. Barakallah nak Alvin abix pastii bahagia dan senang dsana melihat kalian ank2x," ujar akun @dyethafitra_18.

"captionnya sedih. saya ngerasain kok yg kmu rasain.. bedanya, saya blom bsa ngasih apa" ke alm papah saya, nantinya saat saya nikah juga gak akan didampingi beliau. padahal itu bsa jadi impian dari semua anak didunia ini. rasanya sedih sekali," ungkap akun @ismayawati_rahayu.

"Bismillah semoga keluarga selalu di berkahi oleh allah swt aamiin," komentar akun @ajaimanilet.

"Yang sabar bro alvin, semangat , insya allah nanti kita segera menyusul dg kebahagiaan," tulis akun @fauzanazkhann.