Brilio.net - Ustaz kondang Arifin Ilham belum lama ini kembali jatuh sakit. Ia dilarikan ke salah satu rumah sakit di Malaysia setelah sebelumnya sempat opname beberapa hari di rumah sakit di Jakarta.

Kini sang ustaz sudah memasuki tahap pemulihan dan dibawa ke kediamannya di Bukit Az-Zikra, Sentul, Bogor. Selama sakit dan masa pemulihan, sang anak, Alvin Faiz tampak selalu mendampingi.

Sehari yang lalu, anak Arifin Ilham yang menikah di usia muda itu baru saja ulang tahun ke-20. Tidak seperti ulang tahun pada umumnya, bapak satu anak itu tidak merayakannya sama sekali.

Alvin mengungkapkan bahwa ini sudah menjadi kebiasaan di keluarganya yang ditanamkan oleh sang ayah. Alvin justru mengingat hari ulang tahun sebagai momen untuk semakin meningkatkan ibadah. Ia menuturkan hal itu melalui unggahan di Instagramnya, Selasa (4/2).

ultah alvin ke-20 instagram

Loading...

foto: Instagram/@alvin_411

"Hari ini, usia saya genap 20 tahun (4Feb1999). Sejak kecil, setiap tahunnya hari ulangtahun saya berjalan seperti hari biasa, tidak ada pesta, tidak ada kado, hanya ada doa dan sedikit nasehat dari orangtua, tidak ada yang spesial.

Begitulah abi @kh_m_arifin_ilham Mendidik anak-anaknya.

Abi saya mengajarkan, bahwa ulangtahun adalah hari dimana kita semakin mendekati kematian kita, yang seharusnya membuat kita semakin giat dalam beribadah," tulis Alvin.

Lelaki yang menikah di usia 17 tahun itu juga mengungkapkan kebiasaan sang ayah mengajarkan untuk rajin beribadah meski dalam kondisi sakit.

"Tepat di hari akhir sebelum usia saya bertambah, saya menghadiri zikir akbar bulanan sekaligus mengawali Abi @kh_m_arifin_ilham yang belum sembuh sepenuhnya.

Meskipun belum sepenuhnya pulih, abi selama di malaysia selalu dibiasakan subuh di masjid, bahkan sesekali jalan kaki dengan jarak hampir 1km, abi tetap tahajud, berzikir, dan kemarin, abi tetap hadir memimpin zikir akbar bulanan meskipun suara abi belum sepenuhnya normal, se-akan2 abi sedang dalam kondisi sehat seperti biasanya.

Semangat Abi dalam beribadah, menjadi tamparan sekaligus pelajaran untuk saya, bahwa semakin bertambahnya usia kita, seharusnya semakin bertambah juga ibadah dan amal kita," ujar suami Larissa Chou itu.

Terakhir, Alvin meminta doa di usia ke-20 ini untuk kebaikan dirinya dan sang ayah.

"Karena itu di usia yang ke-20 ini, saya meminta doa kepada orangtua dan teman2, semoga saya makin diistiqomahkan, makin dewasa, bijak, dan bisa menjadi teladan untuk keluarga saya, aamiin.

Minta doa juga khusus untuk Abi @kh_m_arifin_ilham semoga makin sehat dan bugar, sehingga bisa kembali berdakwah, aamiin," pungkas Alvin.

Unggahan itu pun mendapat komentar beragam dari warganet. Ada yang kaget dengan usia Alvin yang masih sangat muda.

"Barakallah fii umrik Alvin, semoga tercapai yg dicitakan," ujar @amikimia.

"@alvin_411 masih muda banget, anak kecil punya anak hehehe, semoga menjadi keluarga yg sakinah mawaddah dan warrahmah serta barokah.. aAmiin Ya Allah," ungkap @titin_supriyatin92.

"OMGGGG!! 20 taun udah punya anak ganteng, istri cantik, diri sendiri ganteng:") aq mao juga WuUUuu," tulis @shqllyasmin.