Brilio.net - Revalina Trinovianti atau yang lebih dikenal dengan Revalina S Temat merupakan seorang model dan pemeran berdarah campuran Melayu Palembang, Sumatera Selatan dan Minangkabau, Sumatra Barat.

Lahir pada 26 November 1985, Revalina S Temat memulai kariernya dari modeling dengan meraih penghargaan juara favorit pilihan pembaca pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1999. Kemudian, Revalina melebarkan sayapnya ke dunia akting.

Perempuan kelahiran Jakarta ini pernah membintangi beberapa sinetron di antaranya Percikan (2001), Sangkuriang (2003), Cintaku di Kampus Biru 2 (2003-2004), Bawang Merah Bawang Putih dan lain-lain. Setelah membintangi di dunia sinetron, Revalina terjun ke layar lebar pada tahun 2006 dengan membintangi film yang berjudul Pocong 2. Pada tahun 2009 lewat film Perempuan Berkalung Sorban, ia mendapat nominasi pemeran wanita utama terbaik di Festival Film Indonesia 2009. Bukan hanya itu, Revalina juga ikut membintangi sebuah drama kolaborasi antara Indonesia dan Korea yang berjudul Saranghae I Love you, berpasangan dengan penyanyi asal Korea yaitu Tim Hwang.

Kisah asmara Revalina memiliki perjalanan yang sangat panjang hingga akhirnya menetapkan tambatan hatinya di sebuah pelaminan. Revalina menikah dengan Rendy Aditya Gunawan pada 15 Maret 2015 di Bali. Pernikahannya digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga besar kedua mempelai serta teman dekat.

Setelah menikah dan memiliki anak, Revalina jarang terlihat di layar kaca. Namun baru-baru ini, Revalina menjadi sorotan publik setelah mendengar kabar bahwa Reva kembali lagi di dunia akting.

Revalina kembali tampil di layar kaca dalam sinetron Jangan Bercerai Bunda yang tayang pada 5 Desember 2022 di RCTI. Dalam sinetron tersebut, Revalina berperan sebagai tokoh utama dan akan beradu akting dengan Fandy Christian, Samuel Zylgwyn, dan Andi Annisa.

Sebagai seorang figur publik, tentunya Revalina sangat menjaga penampilannya. Meskipun dia berhijab, Revalina tetap menunjukkan penampilannya semakin kece dan stylish banget.

Yuk, intip potret terkini Revalina S Temat yang semakin stylish, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/12).

Magang: Feni Listiyani