Brilio.net - Wanda Hamidah dikenal sebagai salah satu politikus yang mengawali kariernya sebagai model dan artis. Ia dikenal telah membintangi sejumlah film Indonesia. Pada 2009, dirinya terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014 dalam bidang kesejahteraan masyarakat.

Baru-baru publik dihebohkan oleh video penggusuran yang terjadi di rumah Wanda Hamidah. Dalam video tersebut, terdapat beberapa anggota instansi kepolisian, satpol PP, dan pemadam kebakaran yang terlihat berjaga di kediamannya. Wanda Hamidah beserta keluarga pun berusaha mempertahankan rumahnya.

"Semoga ibu di sini melindungi kami ya. Semoga untuk melindungi kami ya," ujar Wanda dikutip brilio.net melalui akun Instagram @wanda_hamidah, Kamis (13/10).

Rumah Wanda Hamidah kena gusur © berbagai sumber

foto: Instagram/@wanda_hamidah

Wanda Hamidah membagikan sejumlah video memperlihatkan kondisi rumahnya yang terkena gusur. Dalam video berdurasi sekitar 35 menit tersebut, Wanda Hamidah terlihat beradu argumen dengan pihak Walikota Jakarta Pusat dan kuasa hukum dari seorang penggugat bernama Yapto Sumarsono.

Dalam video tersebut, Wanda dipaksa untuk mengosongkan rumahnya karena indikasi tanah sengketa. Wanda pun mempertanyakan instruksi pengosongan tersebut berasal dari perintah pemerintah atau kepentingan pribadi. Lebih lanjut, Wanda juga mendapati beberapa anggota kepolisian, satpol PP, dan petugas pemadam kebakaran tengah berjaga di sekitar kediamannya.

"Semoga ibu di sini melindungi kami ya. Saya bingung juga ini ada HGB atas nama Yapto Sumarsono, tapi yang eksekusi walikota dan satpol BB. Biasanya kalau terjadi sengketa, urusan pribadi. Ketemunya di pengadilan. Apa benar walikota bisa melakukan pengosongan?" tutur Wanda.