Brilio.net - Kebakaran hutan yang melanda California, Amerika Serikat sejak Kamis (8/11) lalu kini semakin meluas. Hingga hari ini, Senin (12/11) tercatat terdapat 16 titik kebakaran di California, dan mengkibatkan 25 orang meninggal dunia. 23 orang diantaranya berasal dari sebelah utara California.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: cbsnews.com

Tak hanya itu, sebanyak 110 orang juga dinyatakan hilang atas insiden kebakaran yang melahap 109 ribu hektar lahan. Sedangkan di Woolsey, California selatan, kebakaran tersebut menghanguskan 83 ribu hektar lahan dan membuat sebanyak 300 ribu penduduk terpaksa mengungsi.

Para selebriti yang tinggal di kawasan California pun tak lepas dari dampak kebakaran hutan tersebut. Sama seperti warga biasa lainnya, para seleb yang tinggal di kawasan seperti Malibu, Calabassas hingga Aguora pun terkena dampaknya.

Melalui akun media sosialnya masing-masing, para selebriti yang terkena dampak kebakaran tersebut pun membagikan kondisi terkini California. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari cbshnews.com, Senin (12/11), berikut sembilan seleb Hollywood yang mengungsi karena kebakaran California.

1. Gerard Butler.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@gerardbutler

Gerard Butler yang tinggal di kawasan Malibu pun tak terhindar dari musibah kebakaran hutan yang melanda California. Rumah yang ia tinggali bahkan turut dilahap si jado merah. Melalui akun Instagram pribadinya, aktor asal Inggris tersebut membagikan potretnya dengan latar belakang sebagian rumahnya yang terbakar.

"Kembali ke rumah saya di Malibu setelah evakuasi. Waktu yang memilukan di California. Terinspirasi oleh keberanian, semangat dan pergorbanan petugas pemadam kebakaran," tulis Gerard Butler pada keterangan captionnya.

 

2. Alyssa Milano.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@milano_alyssa

Nasib sama juga dialami Alyssa Milano. Pada Jumat (9/11) lalu, Milano sempat membuat cuitan mengenai kondisi rumahnya yang dalam bahaya akibat dampak kebakaran di hutan California tersebut.

 

Meskipun membuat sebagian rumahnya terbakar, beruntung ia dan anak-anaknya bisa selamat dari rumah dan kini berada di pengungsia. Kini Alyssa Milano bersama aktor James Wood menjadi relawan untuk menyelematkan para hewan dari kebakaran tersebut.

Keduanya juga membantu mengumpulkan dana untuk California Fire Foundation dan penampungan hewan setempat. Milano dan Wood pun aktif memberikan kondisi terkini California melalui akun media sosial masing-masing.

 

3. Lady Gaga.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ladygaga

Kebakaran hutan di California juga membuat Lady Gaga dan keluarganya untuk meninggalkan rumahnya pada Jumat (9/11) lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, pelantun lagu Bad Romance ini mengunggah potret dan video saat ia dan keluarganya tengah mengemas barang-barang guna mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ladygaga

Dalam Instagram Storiesnya, Lady Gaga bahkan mengunggah potret yang memperlihatkan kawasan tempat tinggalnya di Malibu dikelilingi kepulan asap tebal. Lady Gaga pun tak lupa meminta doa untuk keselamatan warga California.

 

4. Kim Kardashian dan Kanye West.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kanyewest_official

Keluarga selebriti Kim Kardashian dan Kanye West yang tinggal di Calabassas juga tak luput dari dampak kebakaran hutan di California. Melalui akun Instagram pribadinya, Kim Kardashian yang membagikan kondisi keluarganya yang harus meninggalkan rumah mereka untuk pindah ke tempat lebih aman.

 

5. Caitlyn Jenner.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

We’re out of the fire zone and are safe. Thinking about all those that are affected and hope you all are safe too.

A post shared by Caitlyn Jenner (@caitlynjenner) on

 

Nasib sama juga dialami ayah tiri Kim Kardashian, Caitlyn Jenner. Kediamannya yang berada di kawasan Malibu dikabarkan turut dilalap si jago merah. Beruntung kebakaran tersebut tak memakan korban jiwa, lantaran ia sempat dievakuasi dan menyelamatkan anjingnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Caitlyn Jenner mengunggah video yang mengabarkan kondisi terkini di sekitar tempat tinggalnya.

 

6. Khloe Kardashian.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@khloekardashian

Sama seperti Kim Kardashian, Khloe Kardashian yang tinggal di kawasan Calabassas pun tak lepas dari dampak kebakaran hutan tersebuat yang membuat kawasan tempat tinggalnya dikelilingi asap tebal.

Melalui akun Instagram pribadinya, Khloe Kardashian pun sempat mengunggah momen saat dirinya dan sang putri, True pergi meninggalkan rumahnya untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

 

7. Kendall Jenner.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kendalljenner

Seperti diketahui bahwa hampir seluruh keluarga Kardashian tinggal di kawasan Malibu dan Calabassas. Dampak kebakaran hutan di California pun tak hanya membuat Kim Kardashian, Caitlyn Jenner dan Khloe Kardashian terkena dampak. Rumah Kendall Jenner pun turut menjadi korban dari si jago merah tersebut.

Beruntung, Kendall Jenner yang kini tengah berada di Las Vegas tak merasakan langsung asap tebal yang sudah mengepung California sejak Kamis lalu.

 

8. Orlando Bloom.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@orlandobloom

Orlando Bloom dan keluarganya yang tinggal di Malibu pun harus mengungsi ke tempat yang lebih aman agar terhindar dari kebakaran hutan tersebut. Kabar tersebut disampaikan Orlando Bloom melalui akun Instagram pribadinya. Ya, kekasih Katty Perry ini sempat mengunggah kondisi jalanan di sekitar rumahnya dengan api yang semakin mendekat.

 

9. Robin Thicke.

Seleb Hollywood ngungsi  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aprillovegeary

Kediaman Robin Thicke di kawasan Malibu yang ia tinggali sejak 2014 silam pun tak luput dari kebakaran hutan di California. Rumah yang ia tinggali bersama sang kekasih, April Love Geary tersebut bahkan hancur terbakar.