Brilio.net - Kasus hukum perseteruan antara Mario Teguh (MT) dengan anaknya Ario Kiswinar dan mantan istrinya, Aryani Soenarto sejak beberapa waktu lalu tak ada kabar. Sudah enam bulan sejak Kiswinar melaporkan MT atas tuduhan pencemaran nama baik, proses hukum masih belum selesai.

Merasa kesal karena kasus yang dilaporkan Kiswinar dan ibundanya Aryani Soenarto tak menemui kejelasan, Aryani membuat surat terbuka untuk Kapolri Tito Karnavian. Surat terbuka itu ia posting di akun Facebooknya hari ini Rabu (5/4) pukul 00.29 WIB.

Dalam statusnya itu, ia menuliskan sengaja membuat surat terbuka untuk mendapatkan perhatian terhadap berjalannya proses hukum itu. Ia juga menyebut surat itu sekaligus memberikan pemahaman ke publik tentang status terkini dari perkara pencemaran nama baik yang dilakukan Mario Teguh.

"Tepat pada hari ini, Rabu, 5 April 2017, laporan polisi soal perkara fitnah dan pencemaran nama baik terhadap saya dan anak saya, Ario Kiswinar Teguh, sudah berusia 6 bulan dan belum tuntas. Maka dari itu, saya, Aryani Soenarto, menuliskan surat terbuka ini untuk Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian MA. PhD., untuk mendapat perhatian beliau terhadap berjalannya proses hukum ini," kata Aryani.

"Saya mohon dukungan dari semua orang, terutama kaum perempuan dan ibu di Indonesia. Karena begitu mudahnya perempuan difitnah dengan keji dan dicemarkan nama baiknya di hadapan publik, tanpa ada ketegasan hukum bagi pelakunya. Mari kawal terus agar hal serupa tidak terjadi lagi kepada perempuan Indonesia lainnya," lanjutnya.

Loading...

Dalam surat sebanyak 3 halaman yang juga ditembuskan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Aryani menjelaskan kronologi lengkap mulai dari pelaporan, tes DNA hingga proses penyidikan yang lambat hingga sampai saat ini belum tuntas.

Seperti yang diketahui, perseteruan antar Kiswinar dan Mario Teguh terjadi karena Mario Teguh tak mengakui Kiswinar sebagai anak. Bukti-bukti pun akhirnya diungkap hingga tes DNA untuk membuktikan bahwa Kiswinar anak kandung Mario Teguh. Mario Teguh kemudian dilaporkan ke polisi atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik saat acara langsung di Kompas TV, 9 September 2016.

Berikut surat terbuka Aryani Soenarto sebanyak tiga halaman yang diunggah di akun Facebooknya.

ibu Kiswinar buat surat terbuka © 2017 istimewa

ibu Kiswinar buat surat terbuka © 2017 istimewa

ibu Kiswinar buat surat terbuka © 2017 istimewa