Brilio.net - Kisah tingkah pola si kembar Upin Ipin yang dituangkan dalam sebuah film Upin Ipin The Movie sudah tayang di bioskop. Tiga hari pemutarannya, jumlah penonton Upin Ipin The Movie meningkat signifikan. Seperti keterangan resmi dari pihak MNCP, tiket Upin Ipin The Movie terjual habis di sejumlah bioskop.

Karakter Upin dan Ipin memang cukup populer di Tanah Air. Selain kocak dan lugu, dialog yang ringan selalu menyertakan nasihat bagi anak-anak. Upin dan Ipin dikenal masyarakat Indonesia melalui serial yang diputar di salah satu stasiun televisi swasta. Hal tersebut disampaikan Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP. Ia merasa, Upin Ipin The Movie adalah alternatif tontonan yang mengedukasi bagi anak-anak.

Upinipin © 2019 brilio.net

"Sambutannya cukup baik di sejumlah daerah, karena tokoh Upin Ipin sudah sangat dekat dengan mereka khususnya anak-anak. Ditambah dengan cerita di film bioskop lebih penuh petualangan, dimana Upin Ipin dan teman-temannya memasuki dunia penuh fantasi," ujar Chandra kepada wartawan.

Memberikan kejutan untuk para penonton, pihak MNC Picture menghadirkan maskot Upin dan Ipin di sejumlah bioskop, seperti yang terlihat di XXI Blok M Square, Sabtu (11/5). Kehadiran mereka tentu saja dimanfaatkan penonton yang kebanyakan anak-anak itu untuk berfoto bersama. Menurut Chandra, maskot Upin dan Ipin itu langsung didatangkan dari Malaysia.

Loading...

Upinipin © 2019 brilio.net

"Karakter atau maskot Upin Ipin dibawa langsung dari Malaysia, bahkan tidak sembarangan orang dapat menjadi cosplayernya. Maskot ini akan menyertai sepanjang acara nobar di sembilan bioskop di Jabodetabek," ujar Chandra belum lama ini.

Upinipin © 2019 brilio.net

Tiket Upin Ipin di XXI Blok M Square tersebut pun habis terjual. Selain bertepatan dengan hari libur, banyak dari penonton anak-anak yang penasaran melihat Upin dan Ipin beraksi di layar lebar.

"Biasanya nonton di televisi, sekarang nonton di bioskop. Seru banget," ujar salah seorang penonton anak setelah menyaksikan Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal.

"Aku suka banget, lucu filmnya dan seru," ujar penonton anak lainnya.

Menurut keterangan resmi dari pihak MNC Picture, bukan hanya bioskop di Blok M Square, namun di beberapa bioskop Tanah Air, seperti di Tranmart Ngagel XXI Surabaya, tiket film animasi produksi Les Coupaq itu pun habis terjual.

Upinipin © 2019 brilio.net

"Sambutannya cukup baik di sejumlah daerah, karena tokoh Upin Ipin sudah sangat dekat dengan mereka khususnya anak-anak. Ditambah dengan cerita di film bioskop lebih penuh petualangan, dimana Upin Ipin dan teman-temannya memasuki dunia penuh fantasi," ujar Chandra.

Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal, berkisah tentang petualangan si kembar Upin Ipin dalam misi menyelamatkan sebuah kerajaan bernama Indraloka dari ancaman Raja Bersiong yang ingin menguasainya.