×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Film kartun dan animasi ini ternyata bikinan Malaysia

View Image

0

BRILIO » Film

5 Film kartun dan animasi ini ternyata bikinan Malaysia

Ada kartun kesukaanmu nggak?

24 / 04 / 2019 15:32

Brilio.net - Film kartun adalah salah satu jenis film yang banyak digandrungi. Bukan hanya kalangan anak saja yang senang menonton film kartun, namun orang dewasa juga suka dengan film jenis ini.

Banyak alasan mengapa mereka suka dengan kartun. Anak-anak suka dengan kartun lantaran penggambaran dari karakternya pasti penuh warna-warni. Selain itu juga karena film kartun ini dekat dengan dunia keseharian anak-anak. Sementara bagi kalangan dewasa, kartun bisa menjadi sebuah film hiburan karena kelucuannya. 

Ada berbagai karakter film kartun yang disukai, baik itu kartun Jepang atau pun dari Hollywood. Jepang menjadi salah satu negara yang terkenal dengan produk film kartun. Film-film kartun produk luar negeri pun membanjiri Indonesia.

Bukan hanya Jepang saja yang terkenal dengan film kartunnya. Tetangga kita, Malaysia juga memiliki film kartun yang kerap kita tonton. Penasaran kan, film kartun yang ternyata merupakan karya animasi dari Malaysia. Brilio.net sudah merangkum film animasi dari Malaysia dari berbagai sumber, Rabu (24/4).

1. Lat The Kampung Boy.

Loading...

kartun ini milik malaysia  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/BUDAKTV

Lat The Kampung Boy diambil dari sebuah novel berjudul Kampung Boy milik autobiografi kartunis, Mohammad Nor Khalid yang sering dipanggil Lat. Film ini ditayangkan pertama kali di tahun 1997.

Film animasi ini menceritakan seorang anak yhang hidup di kampung. Film ini mengangkat isu modernisasi, agar keluarga bisa memilah produk teknologi sebelum digunakan. Film animasi yang terdiri dari 26 episode ini berhasil mendapatkan penghargaan Festival Film Animasi Internasional Annecy

2. Upin & Ipin.

kartun ini milik malaysia  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/ Upin & Ipin

Awal mula tayangnya Upin & Ipin hanya untuk menyambut Ramadan pada 2007 silam. Film ini diuji coba dengan durasi 4 menit. Namun setelah pasar Malaysia menyambut baik, Upin & Ipin didorong oleh Les' Copaque untuk membuat satu musim lagi untuk menyambut ramadan berikutnya. Kini, serial animasi anak ini memiliki 12 musim tayang.

3. BoBoiBoy.

kartun ini milik malaysia  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/ Monsta

Film animasi produksi Animonsta Studios ini memnceritakan seorang anak dengan kekuatan yang luar biasa mencoba menyelamatkan bumi dari makhluk asing. Ying, Yaya, Gopal Dan Fan adalah teman BoBoiBoy untuk berusaha menghalangi alien berkepala kotak bernama Adu Du yang ingin menguasai dunia. BoBoiBoy juga mempunyai versi film layar lebar, dengan judul BoBoiBoy: The Movie yang diputar di Indonesia dan Malaysia.

4. Usop Sontorian.

kartun ini milik malaysia  © 2019 brilio.net

foto: www.thepatriots.asia

Film ini dibuat oleh Ujang bersama Kamn Ismail dan ditayangkan oleh Kharisma Pictures Sdn. Bhdb pada 1993-1996. Film ini mengisahkan Usop yang tinggal di kampung halamannya, Parit Sonto tidak jauh dari kota Ayer Hitam, Johor. Ia sering bermain bersama Abu, Dol, Ah Kim, Vellu dan Singh. Dalam berbagai episode, ia sering disuruh kakaknya untuk membeli sembako di warung.

5. Keluang Man.

kartun ini milik malaysia  © 2019 brilio.net

foto: thehypedgeek.com

Keluang Mang ditayangkan pertama kali di TV lokal malaysia(RTM) pada tahun 1998-2003. Pada 2008, Keluang Man ditayangkan kembali di TV9 Malaysia. Film ini menceritakan seorang pemuda yang tinggal di Rumah Sakit Bahagia Tumpoi yang ternyata sosok penyelamat dunia.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more