×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Juri dituding terlalu bela Kevin Idol, ini respons Bunga Citra Lestari

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Juri dituding terlalu bela Kevin Idol, ini respons Bunga Citra Lestari

Sempat ramai komentar juri soal kualitas dikalahkan popularitas ketika Kevin Idol tereliminasi.

19 / 02 / 2018

Brilio.net - Achmad Kevin Aprilio atau Kevin Idol harus tereliminasi dari ajang Indonesian Idol 2018 lantaran hasil SMS dan votenya dinyatakan paling rendah pada Minggu lalu. Para juri yang merasa Kevin pantas untuk melaju lebih jauh pun meluapkan kekecewaannya.

Bahkan Maia Estianty sempat menganggap Kevin tereliminasi karena 'kualitas dikalahkan popularitas'. Sayangnya, sikap para juri ini justru menjadi sorotan dan dituding terlalu membela Kevin.

Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun @waranddrama.sosmed. Akun tersebut mengunggah kekecewaan seorang warganet terhadap juri Indonesian Idol yang dianggap bereaksi terlalu berlebihan ketika Kevin tereliminasi. Warganet tersebut juga membandingkan reaksi para juri ketika kontestan lain yang keluar seperti Mona dan Whitney.

"Saya sangat menyayangkan reaksi kalian saat Kevin keluar, terlebih lagi saat nonton video wawancara kalian dengan media di YouTube. Seharusnya juri bisa bersikap netral. Dan statement 'kualitas dikalahkan popularitas yang kalian ucapkan saya rasa benar-benar tidak pantas.

Secara tidak langsung, kalian menunjukkan keberpihakan kepada Kevin. Lihat ekspresi Jodie, Glen, dan Candra saat mendengar ucapan itu. Kalian bikin mereka semakin down, terutama Jodie yang semakin dibully habis-habisan.

Loading...

Kalian sampai pasang foto sama Kevin di IG kalian dengan caption yang menurut saya lebay. Halo, namanya kompetesi, semua bakal pulang, bahkan juaranya pun akan pulang pada akhirnya.

Juri dituding terlalu membela Kevin Idol © 2018 instagram

foto: instagram/@abraham.kevin_

Apa yang kalian harapkan? Kevin juara gitu? Terus kalau Joan, Marion, Maria, Ghea yang keluar kalian mau nangis darah gitu? Mau bunuh diri massal kalian? Please jangan mempermalukan diri kalian sendiri.

Apa kabar kemarin Mona dan Whitney yang keluar, kalian ada posting foto mereka? Mereka juga bagus, ke-12 peserta itu juga kalian yang pilih dan mereka punya karakter suara masing-masing.

Tolong lebih bijaksana, dan jangan berpihak sama salah satu peserta. Kasian peserta lain merasa down akibat ucapan-ucapan dan ekspresi lebay kalian. Ingat, mereka semua kalian yang pilih. Jangan meludahi pilihan kalian sendiri.

Juri dituding terlalu membela Kevin Idol © 2018 instagram

foto: instagram/@bclsinclair

Semakin banyak yang bully Jodie bilang popularitas mengalahkan kualitas. Jujur saya bukan fans Jodie tapi saya kasian lihat dia dibully habis-habisan. Yang bilang Jodie jelek coba kalian buka YouTube denger cover-covernya Jodie.

Dia punya skill bikin lagu enak dinikmati, suaranya merdu. Lihat juga cover Ghea, Abdul di YouTube, suara mereka juga bagus. Tergantung selera masyarakat saja sekarang suka yang mana. Yang jelas semua peserta Idol dasarnya bagus. Punya karakter suara masing-masing.

Tidak bisa dibandingkan satu sama lain. Gospel Joan gak bisa dibandingkan sama suara imut Ghea. Suara rock Candra gak bisa dibandingkan sama suara RnB Kevin. Suara khas Jodie gak bisa dibandingkan sama suara manja Marion. Kembali ke selera masing-masing pendengar.

Dan juri please jangan lebay. Bikin gak respect lama-lama. Tolong lebih bijaksana ber-statement di publik," tulis akun tersebut sambil me-mention akun para juri dikutip brilio.net, Senin (19/2).

Menanggapi tulisan warganet tersebut, Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai salah satu juri Indonesian Idol pun angkat bicara. BCL menjelaskan mengapa dirinya mengunggah foto Kevin dan terlihat mendukungnya.

"Kalau soal posting foto, ini bukan pertama kali saya posting foto Kevin. Kamu scroll ke bawah aja, hehe. Saya memang menyukai warna vokalnya. Kalau kamu nonton idol dari awal, kamu akan paham kalau memang saya sudah jatuh hati dengan suara Kevin since day one," balas BCL.

"Tapi itu bukan berarti saya tidak suka dengan yang lain kan? Kadang apa yang terlihat bisa membuat persepsi yang belum tentu benar. Yang pasti saya harapkan yang terbaik untuk semuanya. Baik yang sudah tereliminasi dan yang masih berjuang. Dan buat semuanya, mari vote buat idola kalian," sambung istri Ashraf Sinclair tersebut.

Ajang Indonesian Idol 2018 sendiri kembali digelar malam ini, Senin (19/2). Sembilan kontestan yang tersisa harus berjuang agar dapat lolos ke babak berikutnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    56%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    6%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    11%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more