Brilio.net - Saat ini media sosial, salah satunya Instagram sudah menjadi bagian dari kehidupan. Nggak hanya untuk mempermudah komunikasi dan membagikan momen keseharian, Instagram rupanya juga membuat penggunanya bisa bertemu dengan jodohnya.

Seperti yang turut dirasakan oleh deretan selebriti Tanah Air ini. Mereka tak menyangka, jika pertemuannya dengan pujaan hatinya berawal dari Instagram. Tak malu-malu mengungkapkan, banyak dari para seleb ini yang mengawali komunikasi dengan mengirimkan direct message (DM).

Meski sempat ditanggapi dengan cuek, mereka pun tak menyerah. Kegigihannya berkenalan dengan pujaan hati lewat Instagram pun berbuah manis. Berawal dari dunia maya, hubungan mereka akhirnya terjalin hingga ke pelaminan.

Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, kisah seleb bertemu pasangan lewat Instagram pada Selasa (21/12).

1. Aditya Zoni dan Yasmin Omar.

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@real_aditya1

Belum genap 5 bulan menjalin kasih, Aditya memberanikan diri untuk melamar kekasihnya, Yasmin Omar di hadapan kedua keluarga. Diakui Aditya Zoni, perkenalan mereka terjadi secara tak sengaja di Instagram. Awalnya, adik Ammar Zoni ini iseng melihat-lihat Instagram dan menemukan sosok Yasmine. Ia pun langsung memberanikan diri untuk mengirimkan pesan kepadanya.

"Jadi dari Instagram awal mulanya. Waktu itu nggak sengaja scroll-scroll ada Yasmin ini. Dan di situ saya yakin banget sama wanita ini, kenapa saya baru lihat fotonya aja hati saya sudah klik. Dan akhirnya saya beranikan diri untuk DM. Pas DM alhamdulillah dibalas langsung cuma butuh waktu 11 menit," tutur Aditya Zoni.

2. Evan Marvino dan Uffridatun Nitami.

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@evanmarvino

Lewat video yang tayang di kanal YouTube ThePattar Project, Evan Marvino berkisah mengenai awal mula perkenalannya. Awalnya, Uffridatun Nitami atau akrab disapa Tami merupakan penggemarnya. Meski sudah menyadari bahwa Tami kerap mengirimkan pesan melalui DM Instagram, Evan Marvino belum berniat membalas. Pasalnya, saat itu ia masih memiliki pacar.

Hingga kemudian, pada pertengahan 2019, tibalah saatnya hati Evan tergerak untuk menanggapi. Sejak saat itu, Evan Marvino dan Tami cukup sering berbalas pesan melalui DM Instagram.

"Akhirnya kita chatting-an, DM-an. Gue tanya, 'Memang kamu sudah siap nikah? Memang persiapannya apa? Harapannya apa? Mau nikah di umur berapa?' Dia jawab, bakal nikah di umur 20, satu tahun lagi. Gue pikir, Gue siap nggak, ya, kalau gue nikah? Bisa nggak, ya, gue kalau nikah?' Apalagi sama orang yang jauh, apalagi sama orang yang belum pernah ketemu," tuturnya.

3. Baim Wong dan Paula Verhoeven.

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Dalam video yang diunggah YouTube Baim Paula, Baim mengaku kenal dengan Paula melalui akun Instagram. Kala itu, Baim memberanikan diri untuk mengirim pesan melalui DM. Saat Baim mengirimkan DM, Paula sempat ragu dan hanya membalas secara singkat. "Dan untungnya kebaca lho sama aku. Kalau itu (DM) nggak kebaca, gimana ya?" tutur Paula.

Meski sempat merasa jika pertanyaan yang dilontarkan Baim alay, namun Paula tetap melanjutkan obrolan mereka lewat DM. Dari situlah, hubungan mereka berlanjut ke momen pertemuan.

4. Kevin Aprilio dan Vicy Melanie.

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@kevinaprilio

Tak berbeda jauh, pasangan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie juga bertemu lewat Instagram. Awalnya, Kevin Aprilio yang mengajak Vicy Melanie berkenalan usai melihat sebuah tag foto di Instagram temannya yang menandai akun Vicy Melanie. Diakui Kevin, kala itu ia mengagumi perempuan yang berprofesi sebagai model tersebut.

"Saya kenal sama Vicy Melanie itu dari Instagram. Saya sering ajak ngobrol dia disitu. Karena nyambung ya, jadi berlanjut ke pertemuan. Saya sempat ajak Vicy untuk bertemu di Plaza Senayan. Dari situ, kami jalan sampai sekarang," ucap Kevin Aprilio dilansir dari liputan6.com.

5. Danang DA dan Hemas Nura.

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@danang_official91

Menikah di tanggal cantik 12-12, rupanya Danang DA mengenal sang istri, Hemas Nura melalui Instagram. Kala itu, Hemas yang berprofesi sebagai dokter sekaligus selebgram mengucapkan selamat ulang tahun melalui kolom komentar Instagram-nya. Setelah mengenal lewat media sosial, keduanya terus melanjutkan komunikasi.

"Awalnya sih, dari Instagram ya. Nggak kebayang sih, pokonya calon suami dari Instagram kenanya,” ucap Hemas Nura dikutip dari YouTube Surya Citra Televisi (SCTV).

6. Taqy Malik dan Sherrel Nadirah.

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@sherel_thalib

Begitupun dengan pasangan Taqy Malik dan Serrel Nadirah. Perkenalan mereka bermula dari DM Instagram. Kala itu, Taqy Malik yang tengah umroh memposting story ke akun Instagram-nya. Nggak lama kemudian, Sherrel membalas story tersebut dengan ungkapan 'subhanallah'.

"Jadi tahun 26 Desember 2019 lalu, gue umroh dan doa di depan Ka'bah minta jodoh. Trus gue posting di story video ini, dengan caption tempat tongkrongan terbaik yaa di depan Ka'bah. Bener-bener tenang banget dan adem rasanyaa. Nggak lama setelah itu gue buka IG dan di DM seorang akhwat," cerita Taqy lewat akun TikTok.

7. Sofwan Danu dan Jenita Janet.

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@jenitajanet

Bisnis rambut palsu Jenita Janet mengantarkannya pada sosok pendamping hidupnya saat ini yakni Danu Sofwan. Perkenalannya dengan Danu Sofwan berawal dari Instagram. Kala itu, ia berniat konsultasi bisnis dengannya.

Memberanikan diri berkenalan, keduanya justru menemukan kecocokan satu sama lain. Hingga akhirnya, hubungan mereka berlanjut ke pernikahan.

"Jadi aku tahu itu dia muncul di explore Instagram aku. Mungkin salah satu teman aku ngefollow dia, terus tiba-tiba aku ngelihat dia dengan captionnya yang memberikan ilmu tentang bisnis. Dia lagi megang suatu produk franchise 'kok ini orang nge-share ilmu semudah itu sedetail itu. Ini orang kayaknya enak'," kata Jenita Janet dilansir dari liputan6.com.

8. Wardah Maulina dan Natta Reza.

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@wardahmaulina_

Natta Reza mengungkapkan jika perkenalannya pertama kali dengan sang istri lewat DM Instagram. Ia tertarik pada Wardah yang menuliskan 'Ingin menikah muda' di bio sosial medianya tersebut. Dilansir dari YouTube Keluarga Kece, Natta pun mengirimkan pesan untuk Wardah.

"Assalamu'alaikum ukh' itu udah di read, tapi nggak dibales-bales, balesnya lama sekali, balesnya singkat, padat dan jelas, 'boleh' trus dikasih id line, trus dia (Wardah) bercerita tentang dirinya dia, trus tentang keluarganya," terangnya.

9. Rico Hidros Daeng dan Angelica Simperler

kisah seleb bertemu pasangan lewat instagram © instagram

foto: Instagram/@ai_djagger

Kedekatan Rico Hidros dengan Angelica dimulai pada pertengahan bulan Maret tahun 2020 ketika tengah syuting di Bandung. Saat itu Rico melihat sosok Angelica dari unggahan foto temannya yang sedang foto bersama Angelica.

Pada foto tersebut terdapat tag akun Instagram pribadi Angelica, kemudian Rico mulai mengirimkan sebuah pesan lewat direct message. Angelica menghiraukan status Rico sebagai duda dan tetap menjalin hubungan yang semakin intens.