Brilio.net - Cucu presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra memang kerap mencuri perhatian publik dengan tingkah lucunya. Putra pertama pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini kerap ikut serta sang kakek dalam berbagai agendanya. Dalam setiap kegiatan presiden ini, Jan Ethes nggak jarang bertingkah lucu dan menggemaskan lho.

Tingkah lucu Jan Ethes juga terlihat saat Jokowi mengajak cucunya tersebut untuk jalan-jalan di halaman Istana Bogor. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengajak Jan Ethes untuk melihat satwa yang ada di sana. Jan Ethes yang mengenakan busana berwarna putih senada dengan sang kakek pun tampak antusias melihat satwa seperti kuda, kambing hingga rusa yang hidup di Istana Bogor.

Momen jalan-jalan Jokowi dan sang cucu tersebut diunggah melalui vlog di kanal YouTube Presiden Joko Widodo. Video berdurasi kurang lebih 3 menit tersebut diunggah pada Sabtu (21/9).

"Hari ini saya jalan-jalan dengan Mas Jan Ethes, liat kuda, kambing," kata Jokowi membuka vlognya.

jan ethes hewan kesukaan © 2019 youtube

foto: youtube.com/Presiden Joko Widodo

Jokowi dan Jan Ethes kemudian melanjutkan jalan-jalan mereka dengan melihat sekelompok rusa dan memberi makan mereka. Dalam momen tersebut tampak seekor rusa yang bernama Jalu mendekati Jan Ethes dan Jokowi. Setelah memberi makan rusa Jokowi pun mengajak Jan Ethes untuk melihat kambing.

Jokowi lantas bertanya kepada Jan Ethes perihal hewan kesukaannya. Saat ditanya soal hewan-hewan yang ia sukai, Jan Ethes justru memberikan jawaban lucu lho.

"Kamu suka kuda nggak?" tanya Jokowi dalam vlognya.

"Nggak suka, yang ini," ungkap Jan Ethes.

Jokowi pun melanjutkan pertanyaannya, "Suka kambing, nggak?."

"Suka," jawab Jan Ethes.

"Suka apa lagi kamu? Hewan yang kamu suka apa?" tanya Jokowi lagi.

Jan Ethes pun memberikan jawaban yang polos dan lucu. "Ayam kajo (Ayam Sukoharjo)," tuturnya polos.

Mendengar jawaban Jan Ethes, Jokowi pun dibuat tertawa. Pasalnya, alih-alih menyebut nama hewan kesukaan, Jan Ethes justru menyebutkan tempat makan ayam goreng favoritnya.

"Haha itu ayam goreng, ayam Sukoharjo," ujar Jokowi.

jan ethes hewan kesukaan © 2019 youtube

foto: youtube.com/Presiden Joko Widodo

Jokowi pun menyebutkan beberapa hewan seperti burung, kuda, dan rusa. Jan Ethes pun menjawab bahwa dia menyukai semua hewan yang disebutkan Jokowi.

Jokowi dan Jan Ethes kemudian melanjutkan jalan-jalan pagi mereka dengan lari-lari kecil di halaman Istana. Cucu Presiden Jokowi yang satu ini memang kerap mencuri perhatian publik dengan tingkah dan ocehannya yang menggemaskan lho. Jan Ethes juga beberapa kali tampil di vlog Presiden Joko Widodo. Cucu pertama Presiden Jokowi ini punya banyak penggemar di dunia maya.