Brilio.net - Kabar buruk datang dari Andy Lau seminggu lalu. Saat menjalani syuting di Thailand, aktor laga itu terjatuh dari kuda yang ditungganginya Selasa (17/1). Setelah terjatuh, kabarnya ia juga terinjak kuda yang ditungganginya itu.

Akibat insiden itu, dia mengalami luka cukup serius di bagian panggul dan punggung. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit di Hong Kong untuk mendapatkan perawatan intensif.

Andy Lau pun mengabarkan bahwa kondisinya mulai membaik usai dirawat tim medis. "Saya jatuh dari kuda dan mengalami cedera tulang panggul. Saat ini tim medis tengah melakukan perawatan yang tepat. Saya baik-baik saja. Jangan khawatir. Terima kasih atas doa baik Anda," tulis Andy Lau di situs resminya pada Jumat (20/1).

Andy Lau jatuh dari kuda © 2017 istimewa

Akibat insiden itu, aktor yang berusia 55 tahun itu pun disebutkan akan membutuhkan waktu selama enam hingga delapan minggu di rumah sakit. Setelah itu, ia pun harus menjalani rehabilitasi total kurang lebih hingga 9 bulan.

Loading...

Situs asiaone.com sebagaimana dikutip brilio.net Selasa (24/1) menuliskan jika biaya perawatan medisnya ditaksir hingga USD 550 ribu atau sekitar Rp 7 miliar. Beruntung biaya pengobatan aktor yang sudah berkarier hingga 30 tahun itu dibayar asuransi. Tabloid Hong Kong menyebut, ketika Andy Lau kecelakaan, asuransi bisa membayar hingga USD 50 juta atau senilai Rp 600 miliar.

Andy Lau kemungkinan juga akan mendapatkan kompensasi atas hilangnya pendapatan selama ia menjalani proses penyembuhan.