Brilio.net - Kehidupan Raffi Ahmad memang nggak pernah gagal menarik perhatian publik. Tak hanya soal kehidupan rumah tangganya bersama Nagita Slavina, tapi juga silsilah keluarganya yang jarang terekspos. Tak banyak yang tahu kalau kakak kandung Syahnaz Sadiqah ini ternyata memiliki darah keturunan Pakistan.

Darah Pakistan dalam diri Raffi Ahmad berasal dari sang kakek, yakni Malik Aziz Ahmad Khan yang merupakan warga asli Pakistan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh seleb berdarah Sunda ini melalui video yang diunggah di channel YouTube Rans Entertaiment.

Dalam video tersebut, Raffi ditemani kakak dari ayahnya bernama Mansyur Ahmad yang akrab disapa Uung. Mansyur mengungkapkan jika Raffi memiliki darah Pakistan dari sang kakek. Ayah Raffi sendiri merupakan anak bungsu dari 11 bersaudara.

"Jadi, Aki (kakek) Raffi, Malik Aziz Ahmad Khan asli Pakistan ketemu sana nini (nenek) orang Cianjur. Nah Aki tuh punya anak 11, aku Mansyur Ahmad nomor tujuh. Terakhir Munawar Ahmad, ayah Raffi," kata Mansyur seperti dikutip brilio.net dari Rans Entertainment, Selasa (17/3).

"Jadi papah aku adik terkecil," sambung Raffi Ahmad.

Raffi kemudian juga mengungkapkan kalau sang kakek merupakan seorang mubaligh yang aktif menyebarkan ajaran Islam di Indonesia. Sebelumnya, Raffi Ahmad juga pernah mengunggah potret dirinya yang disandingkan dengan sang kakek di akun Instagram pribadinya. Dalam potret tersebut terlihat sang kakek memiliki hidung mancung dan cambang khas pria Pakistan.

Potret kakek Raffi Ahmad  berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

"Ada yang tahu??? Aku dan siapa???," tulis Raffi dalam keterangan fotonya.

Nggak hanya sekali, seleb berusia 33 tahun ini juga pernah mengunggah kolase yang menampilan potret emat genarasi dalam keluarganya. Foto tersebut terdiri dari sang kakek yakni Malik Azis Ahmad Khan, ayahnya Munawar Ahmad Khan, dirinya Raffi Farid Ahmad Khan, dan sang anak Rafathar Malik Azis Khan.

Potret kakek Raffi Ahmad  berbagai sumber

foto: Facebook/Raffi Ahmad

Dalam video tersebut, Raffi juga menjelaskan hubungannya dengan Alshad Ahmad. Belakangan nama Alshad Ahmad memang sedang banyak dibicarakan lantaran dirinya memelihara seekor harimau benggala di halaman rumahnya.

Siapa sangka, jika Alshad Ahmad ternyata merupakan sepupu dari presenter ternama Raffi Ahmad. Raffi mengatakan jika Alshad merupakan anak dari pamannya yang tak lain ialah kakak dari ayahanda Raffi Ahmad.