Brilio.net - Akademi Fantasi Indosiar (AFI) menjadi salah satu ajang pencarian bakat penyanyi yang punya banyak penggemar. Meski tak lagi tayang, namun popularitas AFI nggak pernah pudar di kalangan penggemar. Ajang yang satu ini seolah nggak hilang ketelan zaman.

Salah satu yang diingat penonton adalah para finalisnya. Belasan tahun berlalu, kini kabar terbaru para jebolan AFI selalu ditunggu penggemar. Ada yang masih aktif menggeluti dunia musik. Namun nggak sedikit yang memilih bidang lain.

Seperti deretan jebolan AFI ini. Lama tak muncul di layar kaca, mereka kini sibuk meniti karier di dunia bisnis. Melalui akun Instagram masing-masing, mereka kerap mempromosikan usaha yang tengah dijalani.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (29/9), berikut lima jebolan AFI yang sibuk menggeluti dunia bisnis.

1. Rindu AFI

Loading...

Jebolan AFI kini berbisnis Instagram

foto: Instagram/@rindufebiane

Tak lagi aktif di dunia hiburan usai tersisih dari AFI, Rindu kini lebih fokus pada dunia barunya sebagai ibu sekaligus pebisnis. Sejak beberapa tahun lalu, jebolan AFI dua ini memilih menjalankan bisnis kuliner.

Rindu diketahui memiliki dua bisnis kuliner yang menawarkan berbagai makanan dengan merek Tuangen CeuCeu Rindu dan Jualan Mami Rindu. Rindu juga sempat menjajal bisnis hijab lho.

2. Mawar AFI

Jebolan AFI kini berbisnis Instagram

foto: Instagram/@mysamawar

Jebolan AFI 2 lainnya yang sibuk menjalankan bisnisnya adalah Mawar. Berbeda dengan Rindu, Mawar menjalankan usaha di bidang kecantikan. Ia diketahui mengeluarkan produk skincare dengan merek Shine Care. Selain sibuk dengan bisnis skincare-nya, Rindu juga fokus pada kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

3. Bojes AFI

Jebolan AFI kini berbisnis Instagram

foto: Instagram/@rockstar.coffee

Sempat jadi idola di panggung AFI, Bojes sempat meneruskan kariernya di dunia musik dengan membentuk sebuah band. Namun sayang, nama besarnya di panggung AFI tak cukup kuat membawa bandnya meraih kepopularitasan. Lama tak muncul, Bojes juga memilih terjun di dunia bisnis.

Bojes meniti kariernya di dunia bisnis dengan membuka sebuah coffee shop bernama Rockstar Coffee. Coffee Shop ini juga dilengkapi ruang live music yang kerap dimanfaatkan Bojes untuk menekuni hobinya.

4. Leo AFI

Jebolan AFI kini berbisnis Instagram

foto: Instagram/@leo.moko

Jebolan AFI musim ke-3, Edwin Haluleo atau yang akrab disapa Leo juga memilih jalur lain. Setelah dari AFI, Leo terjun di dunia bisnis. Ia kini dikenal sebagai enterprenuer. Tak hanya itu, Leo juga dipercaya sebagai pembicara dalam berbagai acara softskills trainer.

5. Nia AFI

Jebolan AFI kini berbisnis Instagram

foto: Instagram/@niadit_poll

Masih ingat dengan Nia AFI? Jebolan AFI 2 ini mencuri perhatian lewat suara merdu dan logat Jawanya yang begitu kental. Tak meneruskan kariernya di dunia hiburan, Nia sibuk menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karier.

Ia diketahui sudah menikah dengan Adit AFI. Selain sibuk mengurus keluarga, Nia juga sibuk menjalankan bisnisnya di bidang kosmetik. Berkat bisnisnya tersebut, Nia kerap bepergian ke luar negeri karena pekerjaan.