Brilio.net - Artis cantik Nia Ramadhani kembali menjalani sidang lanjutan kasus narkoba yang menjeratnya. Seperti diketahui, Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie diamankan pihak kepolisian atas penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Sebelumnya pada Kamis (23/12) kemarin, dalam sidang Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut tiga terdakwa, artis Nia Ramadhani bersama suaminya Ardi Bakrie, serta sopir pribadi Zen Vivanto dengan hukuman rehabilitasi selama 12 bulan atau satu tahun, atas perkara dugaan pidana penyalahgunaan narkotika.

"Menempatkan terdakwa satu, Zen Vivanto, dua Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani, dan tiga Anindra Ardiansyah Bakrie pada lembaga rehabilitasi medis dan sosial di Rumah Sakit Ketergantungan Obat RSKO Cibubur, Jakarta Timur, secara rawat inap masing-masing selama 12 bulan," kata jaksa saat bacakan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (23/12).

Sehingga penuntut umum meyakini jika Nia, Ardi bersama Zen sebagaimana dakwaan terbukti melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Adapun hal-hal pertimbangan penuntut umum dalam tuntutan ini, yaitu hal yang meringankan para terdakwa mengakui dan menyesali perbuatannya. Sementara hal yang memberatkan, perbuatan para terdakwa bertentangan dengan program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

"Perbuatan terdakwa 2 (Nia Ramadhani) dan 3 (Ardi Bakrie) tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," kata Jaksa.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Kamis (30/12) atas hukuman yang diterimanya tersebut Nia Ramadhani meminta keringanan. Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (30/12) ibu tiga orang anak tersebut sadar sebagai seorang figur publik, ulahnya bersama suami Ardi Bakrie telah menyita perhatian khalayak.

Jalani sidang lanjutan, Nia Ramdhani minta keringanan © Merdeka.com

foto: merdeka.com

"Tapi saya mohon kepada Yang Mulia bahwa walaupun publik figur, di lain sisi saya hanya manusia biasa, yang bisa melakukan kesalahan dan punya kelemahan, sama seperti manusia lainnya. Saya jauh dari sempurna," ujar Nia yang dilansir dari merdeka.com.

Tidak hanya itu saja, Nia juga mengungkapkan penyesalannya lantaran telah mengonsumsi barang haram tersebut. Dia pun berjanji akan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Saya bersungguh-sungguh memperbaiki kelemahan yang saya miliki tersebut. InsyaAllah dengan bantuan Yang Mulia saya siap menjadi Nia yang lebih baik dan memerankan kembali peran saya, sebagai seorang istri, ibu, dan juga individu yang memberikan manfaat bagi banyak orang. Hanya dengan dukungan dari Yang Mulia dan yang pasti kehendak Allah SWT saya mampu mewujudkan itu," pungkas Ardi Bakrie tersebut.

(brl/lin)

(brl/lin)