Brilio.net - Kisah cinta Rizky Febian dan Mahalini tak lama lagi akan segera berlabuh ke pelaminan. Keduanya direncanakan akan menikah pada Rabu (8/5) mendatang. Pada Minggu (5/5), prosesi pernikahan sudah mulai berlangsung.

Sebagai wanita berdarah Bali, Mahalini pun melangsungkan prosesi Mepamit yang digelar di kediaman Mahalini di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Upacara yang berlangsung sakral tersebut dihadiri kedua keluarga Rizky Febian dan Mahalini. Terlihat Sule selaku ayah dari penyanyi "Hingga Tua Bersama" itu menyaksikan prosesi adat ini.

"Jadi ini itu tradisi, ya, adat istiadat di Bali. Jadi pamitannya calon pengantin wanita, jadi bukan resepsi," jelas Sule, dikutip brilio.net dari SL MEDIA pada Senin (6/5).

mahalini akan menikah secara islam © 2024 Instagram

foto: Instagram/@rfasmusic

Proses Mepamit ini merupakan hal wajib dalam pernikahan adat Bali. Mepamit dilakukan oleh pihak pengantin wanita sebagai makna perpisahan. Maknanya untuk berpamitan kepada para leluhur dari pihak mempelai wanita, sebab akan menikah dan dirinya menjadi tanggung jawab keluarga pengantin pria.

"Saya minta izin kepada Papa dan Dadong. Bagaimana Papa (dan) Dadong? Kan pasti atas restu orang tua juga, gitu. Saya siap," kata Mahalini, dalam prosesi Mepamit, saat ditanya kesiapannya untuk menjalani pernikahan dengan Rizky Febian.