Brilio.net - Nita Gunawan mengaku beragama Kristen, tetapi keluarganya memeluk agama Islam. Hal itu ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Deddy Corbuzier di kanal YouTube Deddy Corbuzier baru-baru ini. Bermula dari cerita mendiang ayah Nita Gunawan, Deddy Corbuzier menanyakan agama Nita karena berkaitan dengan prosesi pemakaman mendiang ayahnya.

"Papa aku muslim. Sejak papa meninggal itu aku udah (Kristen). Jadi orang tua aku muslim, kakak aku muslim, adik aku muslim," ungkap Nita, dikutip brilio.net pada Jumat (2/8).

Hal itu mengejutkan Deddy Corbuzier, pasalnya Nita menjalani agama Kristen sendirian di keluarganya. Rupanya Nita Gunawan sudah pindah agama sejak usia remaja, yaitu 13 tahun. Sebelum ayahnya meninggal saat dirinya berusia 16 tahun, ia sudah memeluk agama Kristen.

Nita Gunawan pindah agama Kristen © 2022 berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Tentu ada konsekuensi yang harus dijalaninya usai memeluk agama lain. Nita ditentang oleh orang tuanya karena pindah agama. Pasalnya, Nita dikenal sebagai anak yang taat beribadah. Bahkan sejak kecil, ia sudah memakai hijab saat sekolah.

"Kak Deddy, aku dulu itu sekolah pakai hijab. Salat lima waktu. Enam deh, satunya Tahajud. Terus aku umur 13, kurang lebih lah. Pindah (agama). Bagaimana kamu jadi orang tua aku?" tanya Nita.

"Kaget, syok," jawab Deddy.