Brilio.net - Rachel Vennya merupakan salah satu selebgram dan juga pebisnis muda yang cukup sukses. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 25 tahun, ibu dua anak ini sudah mendapatkan penghasilan fantastis dari hasil kerja kerasnya sendiri. Tak sedikit yang mengatakan Rachel masuk dalam deretan influencer dengan biaya endorsement termahal.

Hal ini juga mengundang rasa penasaran Rio Motret. Lewat unggahan channel YouTube-nya, Rio mempertanyakan perihal kabar bayaran endorse yang mencapai puluhan juta untuk sekali posting.

Rachel mengungkapkan bahwa penghasilannya dari endorse dan bisnis bisa dikatakan seimbang.

"Dari bisnis aku segini (menimbang dengan tangannya), dari endorse segini. Lumayan seimbang," kata Rachel Vennya, seperti dikutip brilio.net pada Jumat (19/2).

"Tapi lebih gampangan ke endorsement ya, sebenarnya?" tanya Rio.

"Sebenarnya endorsement itu easy money. Tapi aku selalu mikir segala sesuatu yang easy itu akan cepat fake. Jadi aku harus tetap punya bisnis yang sekiranya bakal timeless gitu lho," jawab Rachel.

Rio mulai penasaran mengenai kabar beredar, bahwa Rachel dibayar untuk sekali postingan menjadi Rp 60 juta rupiah.

penghasilan Rachel Vennya dari endorse capai miliaran rupiah Instagram

foto: YouTube/RIOMOTRET



"Tapi bener nggak, kalau kata netizen satu kali postingannya Rachel itu mencapai Rp 60 juta?" tanya Rio sambil tertawa.

"Siapa yang ngomong kayak gitu? Itu salah," ujar Rachel.

"Katanya untuk endorsement termahal untuk influencer, itu kamu katanya," ujar Rio.

"Untuk blogger-blogger lain berapa aku kurang tahu. Tapi kalau misal satu posting Rp 60 juta itu hoaks," Rachel Vennya menegaskan.

Mengetahui hal itu Rio mulai tertarik untuk menanyakan penghasilan Rachel dari endorsement per bulannya.

"Tapi kalau penghasilan endorsement dalam satu bulan, pernah nggak mencapai Rp 1 M atau mendekati?" tanya Rio.

Mendengar hal itu Rachel hanya bisa tersenyum. Dia memang tidak menyebutkan berapa nominal sebenarnya penghasilan perbulan dari endorsement. Namun ketika Rio mengatakan kemungkinan mendekati hampir Rp 1 miliar, Rachel mengiyakannya.

"Hmmm, mungkin," kata Rachel Vennya sembari senyum.

Mendengar hal itu Rio langsung terkejut. Ternyata seorang Rachel Vennya memang memiliki penghasilan luar biasa dari promo produk di Instagram-nya.