Brilio.net - Nama Ivan Gunawan sudah tidak asing lagi di industri hiburan Tanah Air. Ia berkiprah di dunia hiburan sejak tahun 2000-an. Kariernya sebagai artis dan desainer rupanya berjalan beriringan. Tak heran bila kini ia dikenal sebagai desainer kondang yang kerap merancang busana untuk para seleb Tanah Air.

Pemilik nama lengkap Ivan Gunawan Putra itu mengatakan bahwa dirinya mengawali karier di industri hiburan dengan membintangi film komedi pada 2002 berjudul 5 Sehat 4 Sempurna. Sejak saat itu tawaran film pun mulai berdatangan. Bahkan ia juga menjajal dunia presenter dan musik.

Kini, Ivan dikenal sebagai salah satu selebriti yang sukses di bidangnya. Tak heran bila ia kerap menggunakan barang-barang branded. Namun Ivan mengatakan bahwa saat membeli barang mewah ia tak melulu selalu memberi produk baru. Meskipun memiliki kekayaan melimpah tak jarang ia membeli item fashion preloved atau second.

"Selama pandemi memang saya mengurangi aktivitas berbelanja yang berlebihan. Beruntungnya ada Zeta Bags sebagai preloved luxury brand, sehingga saya bisa tetap berbelanja barang branded dengan kualitas bagus dan harga affordable," ujarnya melalui konferensi pers Zeta Bags, Rabu (17/2).

Rupanya kesuksesan Ivan Gunawan ini tak hanya ia hasilkan dari hasil bekerja di dunia hiburan. Tapi ia juga melebarkan sayap ke dunia bisnis. Ada beberapa bisnis yang ia bangun mulai dari lini fashion hingga kuliner.

Loading...

Hidup bergelimang harta, penasaran dengan sumber kekayaan Ivan Gunawan? Berikut rangkumannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (17/2).

1. Desainer

Sumber kekayaan Ivan Gunawan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Selain menjadi artis, Ivan juga dikenal sebagai desainer. Karya-karya miliknya ini memang luar biasa, bahkan banyak selebriti Tanah Air yang mempercayakan dirinya untuk merancang busana.

2. Pembawa acara

Sumber kekayaan Ivan Gunawan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Ivan juga disibukkan sebagai seorang presenter. Wajahnya kini masih terlihat wara wiri di beberapa stasiun televisi. Aksinya yang kocak kerap menimbulkan gelak tawa.

3. Endorsement

Sumber kekayaan Ivan Gunawan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Memiliki followers di Instagram yang lebih dari 24,7 juta pengikut membuat ia mendapat banyak tawaran untuk endorsement beberapa produk, mulai dari produk fashion, kecantikan hingga kuliner.

4. Bisnis fashion

Sumber kekayaan Ivan Gunawan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Ivan juga memiliki banyak bisnis fashion yang memiliki brand berbeda disesuikan dengan target market. Dari yang harganya terjangkau hingga yang eksklusif. Brand tersebut seperti Mandjha By Ivan Gunawan yang membunyai beberapa cabang dan agen di seluruh Indonesia, Minime Kidz produk baju anak anak, Khalif Menswear Produk Baju Readywear khusus Pria, Jajaka x Ivan Gunawan Produk Baju Batik, dan Ivan Gunawan Prive Produk B

aju Muslim Premium.

5. Bisnis kuliner

Sumber kekayaan Ivan Gunawan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Tak hanya di situ saja, ia juga mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Kini ia memiliki bisnis kuliner seperti Jajan Mak Igun dan Kedjora Coffee.

6. Bisnis kosmetik

Sumber kekayaan Ivan Gunawan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawanzedxc

Pria 39 tahun itu juga meluncurkan berbagai produk kosmetik seperti lipstik, blush on, maskara, eyeshadow, eyebrow dan bedak yang diberi nama Ivan Gunawan Cosmetics. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 149 ribu. Menariknya, produk kosmetik milik Ivan Gunawan ini juga dijual hingga Thailand.