Brilio.net - Pagelaran Jakarta Internasional Comedy Festival (Jicomfest) hari pertama berjalan lancar pada Sabtu (3/8). Semua penonton yang hadir dibuat terhibur oleh penampilan para komika yang tampil di acara tersebut.

Kemeriahan acara ini ditutup oleh penampilan roasting dari Deddy Corbuzier bersama Ernest Prakarsa, Pandji Pragiwaksono dan Adjisdoaibu. Terbilang baru di dunia stand up comedy, Deddy tampil begitu santai dan membawakan semua materi dengan sangat rapih, bahkan semua penonton terhibur.

Saat ditemui usai acara, Ernest mengaku sangat takjub dengan penampilan Deddy Corbuzier. Menurutnya, Deddy orang yang sangat bertalenta, sehingga wajar saja jika Deddy terlihat 'pecah' saat tampil di Jicomfest 2019.

Roasting komika © 2019 brilio.net

"Deddy tuh emang seorang entertainer banget, dia itu talentad banget. Bisanya banyak banget dan saya nggak kaget saat Deddy stand up bagus, saya yakin dia bisa," kata Ernest Prakasa di kawasan JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (3/8).

Loading...

Menurut Ernest, Deddy sangat pecah saat dirinya me-roasting balik Pandji Pragiwaksono. Ia justru tak tahu Deddy akan meminta Pandji untuk memakai tank top di atas panggung.

Roasting komika © 2019 brilio.net

"Pas (Deddy) ngerjain Pandji, kita nggak tahu, kayak nggak dipersiapin, nggak kaya prank YouTuber gitu," lanjut pria kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 itu.

Lebih lanjut, Ernest Prakasa kembali menunjukkan rasa kekagumannya pada sosok Deddy Corbuzier menurutnya, Deddy memang orang yang sangat jenius.

"Dia cerdas banget, dia jenius, belajar apa cepet jadi sejak era saya stand up komedian juga udah liat dia stand up jadi nggak kaget lagi. Sebenernya dia seminar, tapi bawaannya lucu banget. Pokoknya saya kaget sama gimmick dan joke penutup yang nggak bsia dibawain di tv itu," ucapnya

Melihat bakat Deddy di bidang stand up comedy yang sudah sangat terasah, Ernest merasa tak takut bersaing bila Deddy ingin beralih menjadi stand up komedian

"Klo dia mau udah dari kemarin-kemarin, jiwa dia entertainer, tapi masih ninggal youtube buat stand up comedi buat apaan gedean ad sense," jelasnya.

Roasting komika © 2019 brilio.net

Selain Ernest, Adjisdoaibu juga kagum melihat penampilan pertama Deddy. Bukan tanpa alasan, pasalnya menurutnya Deddy sangat pandai mencari bahan materi.

"Parah, dalam roasting, harus roasting orang terkenal, perosting akan abis-abisan. Om Dedy melihat hal yang sama, biasanya bintang tamu roasting tipis-tipis, garing biasa nya, tapi dia bisa keren materi ya," tuturnya usai manggung.

Lebih lanjut, ia mengaku sebelumnya dirinya dan para stand up lainnya, termasuk Deddy Corbuzier tidak tukeran materi sebelum naik panggung. Sehingga ia kagum dengan hasil Deddy yang sangat 'pecah'.

"Kita belum pernah tukeran materi loh, jujur aja anak-anak JICOMFEST nggak nanya materi kamu gimana. Ini Deddy Corbuzier kaya tau apa yang bakal ditunjukkan. Dia tau punya kelemahan pakaian tanktop, pasti dibahas, dia keren banget," katanya.

Beberapa kali me-roasting banyak orang, namun Adjisdoaibu mengaku sangat kagum dengan Deddy Corbuzier. "Itu hal terbaik yang saya roasting sama teman-teman, nggak cuma marah-marah. Keren dia the best," jelasnya.