Brilio.net - Acara Stand Up Komedia terbesar di Indonesia, Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019, resmi dibuka. Acara ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta hari ini (2/8).

Dari pantauan brilio, sejak pukul 13.00 WIB antusiasme para pengunjung luar biasa. Sebelum gate dibuka, para pengunjung sudah mulai antre untuk menikmati acara dan melihat para komedian favoritnya.

Jicomfest © 2019 brilio.net

Vice President Kapanlagi Youniverse, Edwin Kartawinata mengatakan pihaknya menggelar acara ini untuk membuat suatu yang berbeda dari festival lainnya.

"Kalau konser musik sudah biasa tapi kalai stand up komedi yang skalanya besar kita bisa claim ini yang pertama kali di Indonesia," ujarnya kepada brilio.net saat ditemui di Jakarta, Sabtu (3/8).

Loading...

Selain itu, alasan lain diselenggarakannya acara ini adalah untuk membuat komika lebih berekspresi. Karena selama ini stand up comedy hanya sukses di skala televisi, nah melalui acara ini ingin membuat stand up komedia lebih besar lagi.

Jicomfest © 2019 brilio.net

"Kalau di televisi kan banyak sensor tapi kalau di offline bisa lebih berkekspresi. Kita mau nunjukin stand up yang original," terangnya.

Edwin mengatakan ada lebih dari 100 komika yang akan meramaikan acara ini, baik komika lokal maupun internasional. Untuk pemilihan komikanya sendiri pihaknya bekerjasama dengan para komika lokal yang sudah memiliki nama besar.

"Kita ada seleksi untuk komika yang akan tampil di sini, kita kolab juga ama Mo Sidik, kita diskusi siapa yang akan tampil. Dan di event ini yang akan tampil 90 persen mencakup stand up Indonesia," bebernya.

Sementara itu, Edwin juga berharap bahwa acara ini tak hanya berhenti sampai di sini saja tapi juga bisa menjadi ajang tahunan.