Brilio.net - Banyak artis yang merintis berbagai bisnis karena sadar jika karier di dunia entertainment tak bisa bertahan selamanya. Salah satu artis yang sudah lama merintis bisnis adalah pedangdut Inul Daratista.

Bisnisnya yang sudah merambah di banyak kota di Indonesia mengukuhkan dirinya sebagai salah satu artis dangdut terkaya di Indonesia. Bahkan tak cuma di Indonesia, Inul juga telah merintis bisnis barunya di luar negeri.

Berikut deretan bisnis Inul Daratista yang bikin dia kaya raya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

1. Inul Vizta

deretan bisnis inul daratista © 2017 istimewa

Loading...

foto: Instagram.com/@inul.d

Inul merupakan artis pelopor usaha karaoke. Setelah ia mendirikan Inul Vizta Family KTV, banyak sekali artis yang ikut mendirikan bisnis karaoke di berbagai kota besar.

Dua belas tahun berbisnis karaoke, kini omset karaoke tak bisa dipandang sebelah mata. Lewat bisnis karaoke, ia telah membangun lebih dari 100 cabang dan mempekerjaakan lebih dari 10.000 pegawai.

2. Inul Beauty

deretan bisnis inul daratista © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@inulbeauty

Sukses dengan bisnis karaoke, pemilik nama asli Ainur Rokhimah ini membangun bisnis kecantikan sejak 2016. Lewat brand Inul Beauty dari perusahaan yang ia bangun bernama PT Ratu Pesona Semesta, ia menjual berbagai jenis kosmetik untuk perempuan. Hingga saat ini, bisnis kosmetiknya pun masih berjalan lancar.

3. Inul Food

deretan bisnis inul daratista © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@inulfood

Pada 2017, ia mengembangkan bisnis di bidang kuliner. Ia memilih merintis usaha keripik singkong yang diberi nama Inul Food. Makanan ringan ini disebut aman untuk anak-anak karena tak mengandung MSG. Snack Inul Food ini pun bisa didapatkan dengan mudah di semua cabang Inul Vizta.

4. Styleonme by Inul D

deretan bisnis inul daratista © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@inul.d

Ternyata kepergian Inul Daratista ke Korea Selatan bulan lalu tak cuma untuk jalan-jalan, tapi juga mengurus bisnis. Inul membangun bisnis fashion dengan label Styleonme. Berbagai koleksi fashion ia jual lewat situs styleonme.com. Wah keren ya.