Brilio.net - Para selebriti Tanah Air kini tak hanya berkecimpung di dunia hiburan, namun juga banyak yang terjun ke dunia bisnis. Mereka berusaha mengembangkan peluang dan jiwa berwirausaha yang dimiliki untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Bisnis yang dipilih menyesuaikan peluang. Salah satu yang menjadi lahan subur bisnis selebriti adalah usaha kulinari. Selain kue kekinian, sejumlah selebriti rupanya tertarik bisnis olahan ayam. Ada yang menjajakan sate hingga ayam geprek.

Brilio.net telah merangkum 9 selebriti yang tekuni bisnis kuliner ayam dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (14/6). Ada yang bisnis bareng pacar lho. Aw!

1. Ruben Onsu

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: YouTube

Ruben Onsu memang dikenal memiliki usaha kuliner. Bisnis terbarunya selain kue kekinian adalah Geprek Bensu. Suami dari Sarwendah ini menjual ayam geprek yang terkenal dari Yogyakarta. Ayam geprek sendiri digeprek dengan cabai agar menyatu. Berbagai paket ditawarkan dengan harga mulai dari 5 - 25 ribu.

2. Julia Perez

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Seleb cantik yang belum lama meninggal ini, semasa hidupnya pernah merintis bisnis kuliner ayam goreng. Bertajuk Jupe Franchise Chicken (JFC), Jupe merintis rumah makan ayam goreng krispinya sejak 2012. Kala itu, rumah makan tersebut terletak di Jalan Ciumbuleit Bandung. Bisnis ini pun tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

3. Elang Nuraga The Finest Tree

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@elangnuraga

Masih muda dan bertalenta, Elang Nuraga nggak hanya jago di bidang musik. Sejak 2015, gitaris The Finest Tree ini menjajal bisnis bidang kuliner. Elang menjual ayam goreng khas Korea yang diberi nama Si Jago Chicken. Bisnis ini ia lakukan di Kota Yogyakarta.

4. Amanda Manopo dan Esa Sigit

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@amandamanopo

Pasangan seleb muda, Amanda Manopo dan Esa Sigit punya bisnis bareng nih. Mereka berdua menjajal bisnis sayap ayam yang diberi label Ena Wings. Bisnis ini baru dirintis pada bulan Mei lalu. Nggak cuma pacaran, mereka sudah bikin bisnis bareng.

5. Titi Kamal

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@titi_kamall

Titi Kamal pun ikut terjun dalam dunia bisnis. Ia memiliki usaha jualan ayam pedas bernama Ayam Jerit di Jakarta Pusat.

6. Ryan dan Kiki D'Masiv

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kakak beradik yang tergabung dalam band D'Masiv ini punya bisnis kuliner bersama. Makanan yang dipilih Ryan dan Kiki adalah ayam penyet. Keduanya menamai bisnis mereka dengan D'Penyetz yang dirilis pada awal tahun 2017 ini.

7. Niko dan Rachel Vennya

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: youthmanual

Niko dan Rachel merupakan selebgram hits yang menjadi sorotan netizen Indonesia. Tak hanya tentang kisah cinta mereka, cerita perjalanan hidup keduanya pun bisa jadi inspirasi. Bermula dari bisnis kuliner Niko yang menjual sate taichan goreng pada tahun 2015.

Kemudian dibantu oleh sang pacar yang kini menjadi istri pada 2016. Kini Niko dan Rachel punya beberapa cabang sate taichan goreng seperti di Bandung, Bekasi, Palembang, dan Purwokerto.

8. Aldi Taher

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@alditaher_official

Hal sama juga dilakukan oleh aktor sekaligus komedian Aldi Taher. Usai berjuang melawan kanker kelenjar getah bening, Aldi Taher sibuk berbisnis sate taichan.

9. Nabila Syakieb

seleb bisnis ayam © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Aktris cantik Nabila Syakieb ikut merambah bisnis kuliner bernama Warsiix atau Warung Asiix. Nabila membuka usaha kulinernya di Bali dengan menyajikan masakan rumahan seperti ayam balado, tempe manis, sayur manis, dan lain-lain.