Brilio.net - Baru-baru ini Kriss Hatta menjadi perbincangan hangat di media sosial. Aktor berusia 34 tahun ini mendadak viral karena secara gamblang mengaku tengah memacari gadis berusia 14 tahun. Hal ini menuai kecaman dan kritikan dari warganet.

Melansir dari KapanLagi, Kriss Hatta secara terang-terangan mengaku sudah akrab dengan ibu sang pacar. Identitas kekasihnya yang berjarak 20 tahun dengannya tersebut tidak disebutkan. Kriss Hatta mengaku meski usia kekasihnya masih remaja, ia merasa seperti pacaran dengan orang dewasa.

Kecaman dilontarkan warganet karena perilaku Kriss Hatta yang merupakan pedofilia dan diduga child grooming. Mengenai hubungannya dengan anak di bawah umur, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengecam Kriss Hatta.

KPAI kecam Kriss Hatta © berbagai sumber

foto: Instagram/@krisshatta07

"Kalau saat ini, usia 14 tahun sudah di jenjang SMA, berarti ada kemungkinan anak akan dinikahkan pada usia sangat muda, yang belum memenuhi usia minimum dalam UU Perkawinan, yaitu 19 tahun," kata Komisioner KPAI, Retno Listyarti dikutip dalam keterangan resminya yang dirilis Rabu (28/9).