Brilio.net - Pendidikan merupakan salah satu hal yang penting. Bahkan banyak orang yang menilai seseorang harus menempuh pendidikan setinggi agar bisa mencapai kesuksesan. Namun rupanya, ketika seseorang sudah lebih dulu mengenal pekerjaan yang sesuai passion, pendidikan menjadi terbengkalai dan orang tersebut lebih memilih berkarier dan meninggalkan pendidikannya.

Seperti halnya dengan Rapper kontrovesial sekaligus YouTuber, Yong Lex yang rela meninggalkan kuliahnya di salah satu perguruan tinggi swasta ketika memasuki semester 4 demi menjalani kariernya.

"Menurut gue di dunia seperti ini nggak perlu ijazah sih. Karena orang nggak bakal nanya ijazah loe ketika karya loe bisa dinikmati oleh banyak orang," katanya saat ditemui media di kawasan Thamrin, Jakarta, Senin (31/7).

Young Lex © 2017 brilio.net

Young Lex mengatakan keputusannya meninggalkan bangku kuliah ini sudah dipikirkan matang-matang. Karena menurutnya, pekerjaan yang ditekuninya ini juga berhubungan dengan mata kuliah yang dipelajarinya.

"Gue ambil jurusan perfilman. Pekerjaan gue di YouTube sebagai content creator gue bikin video sendiri dan ngedit sendiri. So masih berhubungan. Kalau ngomongin film mungkin gue bisa jadi sutradara di umur 35, 'who knows'. Dan nggak ada nyeselnya ketika bisa kenal dengan anak-anak," jelasnya.

Kendati demikian, ketika ditanya dirinya menomor duakan pendidikan, ia pun menampik kabar tersebut. Ia mengatakan pendidikan tak hanya di dapat hanya dari sekolah.

"Pendidikan nomor satu. Kalau menurut gue sekolah belum tentu loe dapetin pendidikan di sekolahan, so pendidikan bisa loe dapetin dimana aja. Jadi gak ada pendidikan nomor dua, pendidikan nomor satu. Belajar di mana pun dan kapan pun," pungkasnya.