Brilio.net - Meninggalnya mantan istri Sule, Lina Jubaedah atau lebih akrab disapa Lina pada 4 Januari 2020 masih jadi perbincangan hangat. Selang dua hari setelah kepergian Lina, putra sulung Sule, Rizky Febian membuat laporan mengenai kejanggalan wafatnya sang ibunda.

Tak lama setelah itu, tepatnya pada 9 Januari 2020, pihak kepolisian langsung bertindak tegas dengan membongkar makam untuk mengautopsi jenazah Lina. Setelah menunggu waktu sekitar tiga minggu, polisi akhirnya mengumumkan hasil autopsi pada Jumat (31/1).

Pengumuman hasil autopsi Lina dilakukan di kantor Polrestabes Bandung. Hasilnya, tidak ada unsur pidana dalam kematian Lina, seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga.

Menanggapi hal tersebut, Sule merasa bersyukur dengan hasil autopsi yang keluar. Ayah empat orang anak ini menegaskan dari awal tidak menduga adanya kekerasan.

"Siapa yang menduga? Kan dari pihak keluarga sana, bukan saya. Terus kenapa saya? Saya mah intinya dari kemarin juga udah mengklarifikasi, artinya kita tidak mengharapkan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Bersyukur lah dengan keadaan seperti ini," ungkap Sule seperti dikutip brilio.net dari Kapanlagi, Sabtu (1/2).

Loading...

Komedian berdarah Sunda ini menambahkan apapun hasil autopsi yang keluar tidak ada hubungan dengan dirinya karena yang membuat laporan adalah sang anak. Adanya laporan itu juga hanya untuk memastikan penyebab meninggalnya Lina tanpa unsur curiga adanya bukti kekerasan.

"Karena kan meninggalnya, meninggal mendadak itu aja. Toh keluarg juga udah ikhlas kok. Apapun yang terjadi, ikhlas. Kan saya dari kemarin bilang, dari pihak keluarga tidak berharap sesuatu hal yang tidak diinginkan. Artinya, kita tidak cari penyakit lah. Hanya kepengentauan aja, dan mungkin lebih ke untuk memindahkan supaya di tengah-tengah, itu aja," imbuh Sule.

autopsi respons Sule © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rizkyfbian

Pria 43 tahun itu juga menegaskan jika anak-anaknya sudah menerima dari awal. Bahkan, Rizky Febian atau akrab disapa Ikky tidak begitu mempermasalahkan hasil autopsi karena dari awal tidak menduga apa-apa. Begitu pun dengan Putri Delina yang sudah menerima dan memberi izin autopsi.

"Kalau anak-anak udah menerima, semua udah menerima. Meninggal itu karena Allah, takdir gitu. Cuma ini kan pihak keluarga sebetulnya. Kenapa Ikky yang disorot mungkin karena Ikky public figure dan Ikky anaknya, itu aja. Seharusnya kan yang ditanyakan kepada keluarganya, karena dari pihak keluarga ada yang dipertanyakan. Kalo posisi saya di sini, saya kan udah mantan, saya mah udah nggak ada hubungan apa-apa. Cuma ada ikatan batin sama anak-anak aja," jelas Sule.

Selain itu, Sule mengungkapkan mantan istrinya memang jarang mengeluh sakit atau masuk ke rumah sakit selama mereka masih menikah. Namun demikian, Sule mengetahui jika Lina memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

"Ya kalau dengan saya sih jarang ya, maksudnya jarang ke rumah sakit, cuma tensi darah tinggi aja sih. Cuma kemarin kalau dilihat, darah tingginya hipertensi itu udah kronis. Terus lambungnya juga kronis, terus empedunya katanya ada batu, katanya, nggak tahu. Selama sama saya sih nggak pernah. Dia nggak pernah mengeluh, nggak pernah sakit. Belum pernah saya mengantarkan dia ke rumah sakit," ujarnya.