Brilio.net - Kemunculan kabar film Miracle in Cell No 7 akan diproduksi dalam versi Indonesia semakin membuat netizen penasaran. Sejak diumumkan para pemainnya melalui video TikTok, semakin banyak informasi yang terkuak mengenai film ini. Bahkan para pemain yang berubah menjadi sosok yang berbeda itu mulai terjawab siapa saja sosok di baliknya.

Film Miracle in Cell No 7 pertama kali di produksi di Korea pada tahun 2013. Dibalut dalam genre drama-komedi, Miracle in Cell No 7 berhasil membuat para penontonnya banjir air mata. Tak heran, kisah sayang antara anak dan ayah dalam film ini sukses menyentuh perasaan setiap orang yang menontonnya. Bahkan pada awal penayangannya, Miracle in Cell No 7 berhasil menarik perhatian jutaan penonton.

Dengan diumumkannya kehadiran Miracle in Cell No 7 versi Indonesia di tahun 2020, semakin membuat publik tidak sabar untuk menontonnya. Banyak pihak yang merasa penasaran, apakah versi Indonesia akan mengikuti kesuksesan di negara aslinya?

Sebelum tahu jawabannya, lebih baik kamu cari tahu dulu seperti apa fakta film Miracle in Cell No 7 versi Indonesia ini. Simak ulasannya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (1/2).

1. Menampilkan aktor berkualitas.

Loading...

Fakta film Miracle in Cell No. 7 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@Vinogbastian__

Film Miracle in Cell No 7 dalam versi Indonesia pertama kali diketahui dari media sosial. Vino G Bastian adalah salah satu pemain yang memberikan kejutan ini melalui akun Instagramnya. Ia mengunggah sebuah video menggunakan aplikasi TikTok yang sedang tren.

Terlihat ada 6 orang pria dan 1 orang anak yang berada dalam video tersebut. Rupanya terungkap bahwa mereka ialah pemeran Miracle in Cell No 7 Indonesia.

Diketahui ada sosok-sosok yang sudah tidak asing dalam layar lebar seperti Vino G Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Denny Sumargo, Indra Jegel, Bryan Domani, dan Muhammad Rizki Rakelna.

Tak ketinggalan ada pemeran utama anak yang muncul dalam film ini yaitu, Graciella Abigail. Dengan kehadiran para pemain handal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk film Miracle in Cell No 7.

2. Di bawah arahan sutradara Hanung Bramantyo.

Fakta film Miracle in Cell No. 7 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Ya, Hanung Bramantyo kembali dipercaya memberikan arahan dalam salah satu film di tahun 2020. Suami dari Zaskia Adya Mecca ini memang handal dalam hal memainkan perasaan.

Melalui akun Instagramnya, ia sempat memberikan bocoran proses syuting Miracle in Cell No 7. Terlihat Hanung serius memberikan arahan kepada para pemain di berbagai lokasi. Totalitasnya juga terlihat saat memberikan arahan langsung di dalam kolam renang bersama dengan kru lain.

3. Menggunakan lokasi menarik.

Fakta film Miracle in Cell No. 7 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Sesuai dengan judulnya, Miracle in Cell No 7 adalah film yang memiliki latar tempat di dalam sel alias penjara. Perjuangan para napi untuk membantu rekannya dalam bertemu anaknya ini memang mengharukan.

Sejak awal muncul informasi penayangan versi Indonesianya, film ini sudah menunjukkan para pemain yang menggunakan baju tahanan. Tentunya untuk mendukung hal ini, lokasi yang dipilih untuk syuting juga tidak kalah menarik.

Terlihat ada beberapa lokasi yang menggambarkan suasana di dalam sel, ruang interogasi, sampai suasana persidangan. Bocoran ini terlihat semakin menghidupkan alur cerita Miracle in Cell No 7 versi Indonesia. Yang pasti, publik pun dibuat semakin penasaran dengan hasil akhir dari film ini.

4. Film yang diproduksi ulang.

Fakta film Miracle in Cell No. 7 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Judul Miracle in Cell No 7 mungkin sudah nggak asing lagi di telingamu. Apalagi untuk kamu yang suka dengan cerita menyentuh dan memberikan banyak nilai kehidupan. Miracle in Cell No 7 adalah kombinasi yang manis untuk film drama yang disisipkan aksi-aksi komedi.

Kesuksesannya di Korea, membuat banyak negara lain ingin memproduksi ulang alias remake. Indonesia bukanlah negara pertama yang me-remake film ini. Sebelumnya, diketahui sudah ada Filipina, Turki, India, dan juga Kanada yang terlebih dahulu membuat re-make film ini.

5. Kisah nyata.

Fakta film Miracle in Cell No. 7 © 2020 brilio.net

foto: theseoulinme.com

Film Miracle in Cell No 7 yang sukses ditahun 2013 tak hanya berhasil menyihir warga Korea saja. Banyak penonton dari negara lain yang dibuat baper saat menonton film arahan Lee Hwan-kyung itu.

Namun Miracle in Cell No 7 ternyata bukanlah kisah biasa. Diketahui film ini diadaptasi dari sebuah kisah nyata di Korea Selatan yang terjadi pada tahun 1972. Dalam film tersebut ditunjukkan potret diskriminasi yang dialami seorang yang berkebutuhan khusus.