Brilio.net - Sebuah film tak hanya sebagai hiburan semata, tentu akan ada pelajaran atau hikmah yang bisa dipetik dari setiap penonton yang nonton. Seperti halnya dengan film Nikah Yuk!, film produksi Lens Cinema ini memiliki alur pejaran yang bisa dipetik, yakni mengedukasi masyarakat untuk tidak takut menikah.

Film yang disutradarai oleh Adhe Dharmastriya memiliki cerita yang sangat ringan karena berkaitan dengan hidupan sehari-hari. Film ini dibintangi oleh Marcell Darwin dan Yuki Kato.

"Film ini berbicara tentang persoalan yang sedang dialami oleh banyak anak muda, tentang jodoh, pernikahan, cinta, hingga hubungan dengan orang tua," ujarnya saat ditemui di media di Jakarta.

Ade mengatakan bagi yang memiliki niat atau sudah merencakan untuk menikah, dengan menonton film ini bisa semakin yakin.

"Setelah menonton ini semakin yakin untuk menikah," tambahnya.

Loading...

Film Nikah Yuk! sendiri berkisah tentang Arya (Marcell Darwin), seorang pemuda yang berasal dari kalangan menengah atas dipaksa menikah muda oleh orang tuanya. Lantaran masih ingin fokus pada karir sebagai fotografer profesional, Arya pun menolak untuk segera menikah.

Bukan hanya itu alasan Arya. Ia juga ingin menikah di usia seperti saat ayah ibunya menikah dulu.

Ayah Arya yang diperankan Roy Marten, rupanya tidak menyerah begitu saja. Dia mendorong anak laki-laki kesayangannya itu untuk sesegera mungkin meninggalkan status lajang. Salah satu caranya dengan menjodohkan Arya dengan wanita pilih keluarga.

Hingga suatu hari Arya tidak sengaja bertemu Lia (Yuki Kato), seorang komikus muda. Pertemuannya ini membawa Arya ke dalam kebimbangan, jatuh dan patah hati secara bersamaan.

Selain Yuki Kato dan Marcell Darwin, film Nikah Yuk! juga menghadirkan beberapa pemain senior seperti Roy Merten dan Ivanka Suwandi, serta pemain muda seperti Aliyah Faizah, Dwi Akraniza Aprilia, Jessica Veranda, Ike Muti, Agung Sadana, Kevin Bzezovskt Taroreh, Messi Gusti, Ananta Rispo, dan Fico Fachriza. Film ini rencananya akan tayang pada 6 Februari 2020 mendatang.