Brilio.net - Bosan dengan film yang kamu tonton itu-itu saja? Coba tonton film dengan tema kepribadian ganda. Memang sangat butuh konsentrasi tinggi untuk menonton film-film bertema seperti itu. Namun, dijamin seru abis karena mempunyai plot twist.

Industri film memang tertarik mengangkat film tentang kepribadian ganda karena umumnya pengidap disorder ini mempunyai kisah-kisah unik, menarik, sekaligus menyeramkan. Seseorang bisa disebut berkepribadian ganda jika ada dua kepribadian atau lebih dalam dirinya yang masing-masing berdiri sendiri.

Di dalam dunia psikologi pada umumnya pengidap disorder kemungkinan disebabkan tekanan atau trauma yang pernah dialami pada masa lampau. Sehingga trauma ini mengakibatkan gangguan perkembangan kepribadian. Kepribadian ganda juga bisa mempengaruhi orang yang mengidap akan melakukan kejahatan.

Dalam film bertema ini biasanya para artis ditantang untuk memerankan dua sifat atau lebih dalam satu identitas. Nah, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (28/1), brilio.net merangkum lima film berkepribadian ganda yang menarik untuk kamu tonton.

1. Me, Myself & Irene (2000).

film hollywood kepribadian istimewa

foto: Impawards.com

Film yang dirilis pada 2000 ini disutradarai Peter Farrelly dan Bobby Farrelly. Bergenre komedi gelap, film ini diperankan Jimn Carrey. Film ini bercerita tentang seorang polisi bernama Charlie Baileygates yang ramah tapi menyimpan sesuatu yang gelap di dalam dirinya.

2. Split (2017)

film hollywood kepribadian istimewa

foto: Impawards.com

Film Split merupakan garapan dari sutradara M Night Shyamalan dan diperankan James McAvoy. Film yang dirilis pada 20 Januari 2017 ini bercerita tentang Kevin Wendell Crumb yang memiliki 24 kepribadian dalam dirinya.

3. Identity (2003).

film hollywood kepribadian istimewa

foto: Impawards.com

Identity adalah film yang rilis pada 25 April 2003. Film yang disutradarai James Mangold ini mempunyai twist yang benar-benar nggak terduga.

4. Black Swan (2010).

film hollywood kepribadian istimewa

foto: Amazon.com

Black swan adalah film drama misteri thriller yang dirilis secara luas pada 17 Desember 2010. Film ini disutradarai Darren Aronofsky, menceritakan karakter Nina yang dapat berubah kepribadian secara drastis.

5. Hide and Seek (2005).

film hollywood kepribadian istimewa

foto: Impawards.com

Film yang disutradarai John Polson merupakan film penggabungan dari horor dan thriller. Film yang dirilis pada 28 Januari 2005 menceritakan anak bernama Emily yang mempunyai kepribadian ganda. Ia dan sang ayah pindah rumah ke bagian utara New York. Keduanya pun dihantui oleh seorang anak bernama Charlie.

6. Shutter Island (2010).

film hollywood kepribadian istimewa

foto: IMDb.com

Film ini merupakan film garapan sutradara Martin Scorsese. Film ini dirilis pada 19 Februari 2010. Film yang diperankan Leonardo DiCaprio ini bercerita tentang seorang detektif yang ditugaskan untuk mencari orang hilang di pulau yang bernama Shutter.

Reporter: mgg/Nurul Fitriana