Brilio.net - Film romantis menjadi salah satu genre yang digemari banyak orang. Tidak hanya ceritanya yang bisa bikin nangis atau senyum-senyum, terkadang jalan ceritanya cukup relevan dengan kisah cinta yang banyak orang jalani. Entah kisah tentang patah hati, hubungan jarak jauh, atau mengimpikan pasangan setia sampai akhir usia.

Jika berbicara soal film, Hollywood sudah pasti tidak luput dari bahan obrolan. Meski terkenal dengan cerita sci-fi dan thriller, Hollywood juga memiliki film romantis yang wajib kamu tonton. Apalagi film-film romantis ini berakhir dengan bahagia.

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/1), 10 film Hollywood romantis dengan akhir bahagia.

1. Serendipity.

hollywood romantis istimewa

Loading...

foto: IMDb.com

Serendipity merupakan sebuah film romantis dengan balutan komedi yang kuat, dimainkan John Cussack dan Kate Beckinsale. Film ini mengisahkan tentang bagaimana jodoh, takdir, dan cinta yang sesungguhnya.

Film ini mengangkat dua karakter utama, Jonathan Trager dan Sara Thomas. Pertemuan-pertemuan tidak disengaja dan kebetulan-kebetulan yang membuat keduanya jatuh cinta.

Sebuah rangkaian kisah cinta mengalir menjadi cerita. Penuh drama, penuh cinta, dan tentu saja berakhir dengan bahagia.

2. The Notebook.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

Film ini diangkat dari novel karya Nicholas Sparks yang dibintangi Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Film dengan alur mundur ini mengisahkan pria lansia yang membacakan cerita cinta muda-mudi, Noah Calhoum dan Allie Hamilton, dari sebuah catatan di panti jompo.

Akting keduanya memberikan nyawa dan emosi yang membuat film ini menjadi salah satu film romantis terbaik sepanjang masa.

3. 500 Days of Summer.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

Film yang diperankan Joseph Gordon Levitt dan Zooey Deschanel ini mengisahkan Tom yang jatuh cinta kepada Summer Finn, pegawai baru di tempatnya bekerja. Takdir-takdir kecil tentang pertemuan dan perpisahan mengiringi kisah film ini.

Cinta yang mudah datang dan pergi dari Tom, tidak pernah sesuai dengan pikiran Summer. Tepat di hari ke-500, Tom sudah mulai meyakini bahwa mencintai Summer adalah hal yang salah.

Kamu akan menemukan akhir yang bahagia jika benar-benar memahami makna cerita.

4. Remember Me.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

Film yang diperankan Emilie de Ravin dan Robert Pattinson ini menceritakan tentang kisah cinta dua sejoli, Tyler, yang orangtuanya bercerai setelah kakaknya bunuh diri, dan Ally, yang sejak kecil dihantui oleh peristiwa tragis pembunuhan ibunya. Takdir mempertemukan keduanya dan mereka merasakan kebahagiaan yang semula sudah hilang dari hidup masing-masing.

5. Eat, Pray, Love.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

Film ini dibintangi Julia Roberts dan Javier Bardem. Bermula dari kisah Elizabeth Gilbert yang hidupnya serasa tidak berarti setelah bercerai. Ia berusaha untuk menemukan dirinya kembali dengan melakukan perjalanan ke Italia dan India.

Elizabeth memcari sesuatu yang baru dan disenanginya. Namun, ada yang berbeda ketika ia tiba di Bali. Ia menemukan serpihan-serpihan cinta yang dulu pernah remuk.

Ia bertemu dengan seorang pengusaha asal Brasil. Kisah-kisah dalam film ini akan membuat penonton merasakan energi haru di sepanjang film.

6. Dear John.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

Seperti The Notebook, film ini juga merupakan adaptasi dari novel karangan Nicholas Sparks dan dibintangi Chaning Tatum dan Amanda Seyfried. Dear John bercerita tentang John Tyree, seorang tentara yang bertemu dengan gadis pujaannya, Savannah saat sedang berlibur.

Namun karena tugasnya sebagai tentara, membuat John harus ditugaskan ke berbagai negara dan menjalani kisah cintanya dengan Savanah hanya dengan surat-menyurat.

Film ini cocok banget buat kamu para pejuang LDR.

7. The Art of Getting By.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

The Art of Getting By dibintangi Freddie Highmore dan Emma Roberts. Film ini bercerita tentang George yang kerap bersikap tak acuh dengan para siswi yang ada di sekitarnya.

Namun ia menemukan sisi menarik dalam diri Sally dan mulai menyukainya. Perlahan kisah antara dua anak muda ini mulai tumbuh sampai terjadi konflik yang memengaruhi perasaan masing-masing.

8. Begin Again.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

Sebetulnya film yang diperankan Mark Ruffalo dan Keira Knightley ini tidak banyak menampilkan adegan romantis. Begin Again mengangkat kisah kehidupan rumah tangga Dan Mulligan yang pahit.

Ia yang bekerja sebagai produser musik kemudian bertemu dengan Gretta James yang ternyata memiliki suara yang bagus. Ia kemudian ingin mengorbitkan Gretta sebagai penyanyi dunia.

Mereka saling mengagumi satu sama lain tapi tidak pernah mengungkapkan perasaan masing-masing.

9. Her.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

Film ini merupakan salah satu penampilan terbaik Joaquin Phoenix. Tidak seperti film romantis lainnya, film ini menceritakan kisah cinta manusia dengan robot.

Film romantis sci-fi arahan Spike Jonze ini bercerita tentang seorang pria paruh baya yang jatuh hati dengan sistem kecerdasan buatan bernama Samantha, asisten pribadi digital. Ia tidak berbohong, selingkuh, dan bisa direset begitu saja.

10. Beauty and The Beast.

hollywood romantis istimewa

foto: IMDb.com

Belle yang diperankan Emma Watson adalah seorang gadis lugu pemberani. Karena suatu hal, dirinya menggantikan sang ayah yang ditahan di kastil Beast.

Awal mula Bella sangat membenci Beast. Namun kemudian ia menyadari bahwa Beast adalah sosok makhluk yang baik hati dan Bella diam-diam mulai menyukainya.

Film romantis terbaik ini pun berhasil memperoleh pendapatan sebanyak Rp 14,6 triliun dan memenangkan penghargaan di ajang MTV Movies & TV Awards 2017 sebagai Movie of The Year.

Reporter: Hameda Rachma